Pelajar Kelas XI SMA Rutin Bagikan Nasi Kotak di Jum’at Berkah


KAB. KEDIRI –Berbuat kebaikan bisa dilakukan oleh setiap orang kapanpun dan dimanapuntanpa harus memandang usia. Salah satu contohnya yang sudah dilakukan oleh Dina Nugrahinigadis berusia 17 tahun asal Desa Sambirejo, Kec. Gampengrejo, Kab. Kediri.

Setiap hari jum’at dia memanfaatkan waktu luangnya untuk berbagi ke masyarakat dengan memberikan nasi kotak. Setidaknya ada 200 nasi kotak yang dibagikan secara gratis kepada warga sekitar maupun masyarakatumum yang melintas di depan rumahnya di Jln. Waringin, Ds. Sambirejo, Jum’at (25/09/2020) pagi.

Hal itu dilakukan Dina semata-mata karena rasa kepeduliannya yang sangat besar terhadap sesama. Sebagai seorang pelajar yang masih duduk di bangku kelas XI SMA, ia tak mengesampingkan kewajibannya dalam menyelesaikan tugas-tugas yang telah diberikan oleh gurunya.

Di masa pendemi seperti sekarang ini kegiatan belajar mengajar di sekolah dihentikan sementara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun kegiatan pembelajaran diganti secara daring atau pembelajaran jarak jauh, bisa dikatakan belajar dari rumah (BDR).

Oleh karena itu, banyak waktu yang dimiliki seorang pelajar seperti Dina dirumah. Dia berinisiatif untuk berbagi ke masyarakat sekitar tiap hari jum’at. Kegiatan jum’at berkah yang dilakukan oleh Dina secara rutin itu sudah berlangsung selama 2 bulan terakhir ini. 


Ia mengatakan kegiatan sosial yang telahdilakukannya itu sebagai wujud ucapan syukur terhadap Tuhan YME atas nikmat yang sudah diberikan kepada dirinya. “Daripada main ke luar rumah dengan teman-teman, saya lebih menyukai hal-hal seperti ini,” ucap Dina singkat.

Sementara itu, keluarga sangat mendukung apa yang sudah dilakukan Dina selama ini. Mereka terlihat kompak dan selalu ikut membantu dalam pembagian nasi kotak. Antusias masyarakat sangat tinggi, belum ada 1 jam pembagian nasi yang dibagikan secara gratis langsung habis.

Moch. Maksun ayah Dina yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Desa Sambirejo mengatakan, dirinya merasa sangat bangga terhadap putri sulungnya karena punya jiwa sosial yang sangat besar. “Kita ingin bersosial dan beramaldengan membantu meringankan warga masyarakat sekitar,” kata Maksun.

Ia berharap kegiatan jum’at berkah yang sudah dilakukan putri sulungnya tersebut bisa terus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan. “Semoga kegiatan baik ini bisa terus berjalan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Maksun.(dim)

Posting Komentar

0 Komentar