Penerus Risma, LPMK: Eri Cahyadi Teruji Sukses Menjalankan Program Pembangunan Kota Surabaya



Surabaya- Keberhasilan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus diapresiasi masyarakat, terlebih menjelang pemilihan penggantinya pada Pilkada Surabaya 9 Desember 2020 mendatang. Masyarakat menginginkan pengganti Risma yang mumpuni untuk mengelola dan membangun Surabaya.

Koordinator Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) se-Kecamatan Rungkut, Erwin Tjahyuadi, menggambarkan harapannya untuk kandidat pengganti Wali Kota Risma.

"Bu Risma ini saya anggap berhasil. Penataan kotanya bagus, penataan kampungnya juga bagus. Kotanya bersih dan hijau seperti di luar negeri, di sisi lain program sosial untuk warga kurang mampu juga sangat memadai," ucap Erwin, Minggu (13/9/2020).

Ia lantas bercerita pengalamannya sebagai mantan anggota DPRD Surabaya. Dia mengatakan, hampir seluruh kabupaten dan kota di Indonesia belajar soal menata kota dari Surabaya.

"Belajarnya banyak daerah di Indonesia ini ya ke Surabaya. Sudah terbukti," ungkapnya.

Ditanya soal dua kandidat calon pengganti Risma, yakni Machfud Arifin dan Eri Cahyadi, Erwin menempatkan pilihan pada satu kandidat yang dianggap tepat untuk meneruskan kepemimpinan Risma.

"Kalau pilihan, secara pribadi saya memilih Pak Eri Cahyadi dan Armuji," imbuhnya.

Dia menjelaskan, Pasangan Eri dan Armuji, adalah perpaduan dua sosok yang pas untuk memimpin Surabaya. Eri Cahyadi dianggap sebagai anak muda yang cerdas dan paham betul soal tata kota dan prioritas pembangunan. Sedangkan Armuji dalam pandangan Erwin adalah politisi senior yang memiliki akar rumput yang kuat.

"Pasangan ini adalah kolaborasi antara birokrat dan politisi. Saya pikir sangat bisa meneruskan Bu Risma, melanjutkan pembangunan agar hal-hal baik di Surabaya ini tidak sampai terhenti," jelasnya.

Erwin berharap pengganti Risma dapat meneruskan hal-hal baik yang sudah ada di Surabaya serta lebih memajukan kota pahlawan di kancah internasional.

"Harapanya meneruskan hal yang sudah bagus. Tentu tantanganya lebih berat, tapi saya yakin Pak Eri Cahyadi sudah siap karena selama ini teruji sukses menjalankan program pembangunan di Surabaya. Pak Eri selama ini juga merupakan salah satu tokoh kunci keberhasilan penataan kampung," tambahnya.( Ham)

Posting Komentar

0 Komentar