PT Pos Indonesia Berikan PCR Senilai Rp 100 Juta ke Pemkot Surabaya





Surabaya- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menerima bantuan berupa PCR. Bantuan yang nantinya dapat digunakan untuk mendiagnosis Covid-19 itu diberikan oleh PT Pos Indonesia (persero) senilai Rp 100 juta. Bantuan tersebut, diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Halaman Balai Kota Surabaya, Sabtu (12/9/2020).



Pada saat itu, Wali Kota Risma menyampaikan terima kasih kepada PT Pos Indonesia beserta jajarannya yang telah peduli dan mendukung pemkot dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Atas nama pemkot dan warga Surabaya saya terima kasih banyak," ujar dia di sela menerima bantuan tersebut.



Sementara itu, Kepala Kantor Pos Regional 7 Jawa Timur, Arifin Muchlis menyampaikan, bantuan yang diberikan ini untuk mendukung Pemkot Surabaya dalam menggalakkan pencegahan penyebaran Covid-19. PCR tersebut diharapkan dapat mendukung pemkot mempercepat diagnosis Covid-19.



"Kita koordinasi dengan teman-teman yang ada di pemkot, rasanya sekarang yang dibutuhkan adalah reagen. Jadi ini bentuk kepedulian dan support kami kepada Pemkot Surabaya dalam menanggulangi masalah Covid-19," papar Arifin.



Menurut dia, saat ini salah satu cara untuk memutus mata rantai Covid-19 adalah dengan memasifkan test swab. Maka dari itu pihaknya memilih menyalurkan bantuan berupa PCR atau reagen itu ke Pemkot Surabaya. "Sehingga kita koordinasi dengan pemkot dan Dinas Kesehatan (Dinkes), kita wujudkan dalam bentuk barang senilai Rp 100 juta," imbuhnya.( Ham)

Posting Komentar

0 Komentar