Sarasehan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Menjaga Ketertiban Dan Keamanan

Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan.

MAGETAN-Demi menjaga ketertiban berbangsa dan bernegara Kesbangpol kabupaten Magetan bekerjasama dengan DPD KNPI Kabupaten Magetan mengadakan sarasehan bersama yang bertempat di Pendopo graha Kabupaten Magetan dengan mengambil tema 'Pemuda dalam membangun idealisme dan integritas pemuda sebagai tonggak pembangunan bangsa’ Sabtu, (19/09/2020).

Dalam acara sarahehan ini dihadiri FORKOMPIMDA kabupaten Magetan dan seluruh OKP(organisasi Kepemudaan) yang ada di kabupaten Magetan. Semua perwakilan OKP di berikan waktu untuk menyampaikan pandangannya,sehingga membuat peserta sarasehan berantusias, di sela-sela laporannya ketua Kesbangpol mengatakan"Pemuda adalah gerbang pertama mengawal proses kehidupan berbangsa dan bernegara,sehingga pemuda harus bisa membuat komitmen membangun rangkaian yang bersinergitas sarana sebagai pintu gerbang berbangsa dan bernegara," kata Yuli Iswahyudi.

"Berharap pada pemuda ikut menjaga kondusifitas di tengah pandemic,karena kita saat ini masih banyak informasi yang justru ikut meresahkan masyarakat. Penegakan aturan mengenai covid-19 juga saja dibelokkan. Oleh sebab itulah, saya yakin para pemuda ikut bersama-sama ditengah covit ini untuk menjaga stabilitas kondisi keamanan,sehingga Magetan bisa menjadi daerah yang benar-benar aman,damai  sehingga adik-adik kita nanti bisa mempersiapkan masa depan dengan baik.

“Saya berharap ide-ide dari pemuda milenial ini kami tunggu demi kemajuan Magetan ke depan," ujar Bupati Magetan Suprawoto. Dalam acara sarasehan ini juga di bacakan dan penandatangan isi deklarasi ini : -menjaga kabupaten Magetan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. - Menolak paham idiologi yang merusak negara kesatuan republik Indonesia. - Siap untuk berkarya dan mendedikasikan diri untuk terus membangun kabupaten Magetan yang lebih smart,serta menguat jiwa kebangsaan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 Toha M.Rizal, Ketua DPD KNPI  Magetan mengatakan "Semoga setelah kegiatan ini, KNPI benar-benar menjadi wadah bersatunya Pemuda Magetan.. Memberikan kontribusi maksimal dengan karya-karya untuk Magetan.. dan akhirnya mampu mewujudkan kabupaten Magetan yang damai, aman, nyaman, sejahtera dan makmur.. Menjadi Magetan yang SMART  "Toha M Rizal.

Dari ketua Pemuda Muhammadiyah kabupaten Magetan Jainuri menambahkan" Jangan jadikan suatu perbedaaan sebagai perpecahan ,tapi jadikan perbedaan sebagai sarana mengisi  atau saling melengkapi perbedaan itu., “ucapnya. (Tris)

Posting Komentar

0 Komentar