Satpol PP Tanbu Razia Masker Dilingkup ASN


BATULICIN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Kabupaten Tanah Bumbu akan terus melakukan operasi tertib masker dilingkup ASN setempat. Hal ini untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Bumi Bersujud. 

Tim bergerak menyisir ke setiap SKPD guna sweping terhadap ASN maupun Non PNS yang tidak mengenakan masker. Tampak, Pegawai yang menggunakan masker tidak beraturan maka diberi teguran pihak Satpol agar menggunakan  masker secara tepat. 

Kepala Satpol PP Damkar Tanbu melalui Kepala Seksi PPNS Drs. Mahdiansyah mengatakan. jajaranya akan terus mengawal peraturan Bupati terkait kepatuhan masyarakat terhadap aturan protokol kesehatan. 

"Secara tegas akan kami lakukan penindakan namun saat ini dilakukan swefing para PNS maupun Non PNS hampir semua menggunakan masker, hanya saja bila ada yang menempatkan masker di dagu tentu kami beri teguran, "ujarnya saat memasuki ruang kantor Diskominfo Tanbu , Selasa (08/09/2020)

Dia menambahkan, Satpol PP juga akan melakukan razia ke berbagai sektor mulai dari  terminal, pasar dan ruang publik yang mengundang kerumunan orang. "Selain rajia penggunaan masker kami juga memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan yang harus dijalankan agar masyarakat lebih mengerti tentang aturan itu, "ungkapnya.

Diberbagai kesempatan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor terus mengingatkan kepada ASN dan Non PNS agar menjadi teladan bagi masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan.

"Jangan sampai kita membuat himbauan kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan namun ASN sendiri yang melanggarnya ,artinya kita tidak memberikan contoh yang  baik pada masyarakat ,"tandasnya. (maiya)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement