Terjadi Kebakaran di Desa Temoran Omben,Rumah Warga Hampir Rata Dengan Tanah

SAMPANG  – Kebakaran yang mengakibatkan sebagian rumah Jauhari warga Desa Temoran Kecamatan Omben Sampang hampir rata dengan tanah akibat di lalap si jago merah,Sabtu (12/9/2020).

Api dengan kencangnya menghanguskan rumah yang sebagian bangunannya tidak permanen itu dengan mudah. Beruntung pemilik rumah beserta warga sekitar berhasil menyelamatkan sebagian perabot rumah tangga, dua kasur serta lemari pakaian dan barang berharga lainnya.

Menurut keterangan warga setempat, kejadian kebakaran diketahui sekitar pukul 09.30 wib.Karena angin cukup kencang, dengan cepat api menghanguskan sebagian bangunan rumah yang terbuat dari papan atau kayu.

Tidak mau kobaran api merembet ke pemukiman di sekitarnya, masyarakat setempat membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya dengan cepat. Sebagian masyarakat melaporkan kejadian ke Polsek dan Koramil setempat serta Damkar Satpol PP Sampang agar segera mendapat bantuan untuk memadamkan  api.

Sekitar pukul 10.00 wib 1 mobil Damkar dan 2 tangki support air tiba dilokasi bersama 8 personel Damkar Satpol PP dan langsung memadamkan api. Tidak membutuhkan waktu lama, sekitar pukul 11.00 wib api berhasil dipadamkan dan langsung dilakukan pembasahan.

M Maftuh Fathorrahman Kasi Damkar Satpol PP  mengaku ,untuk sementara nilai kerugian masih belum ditaksir. “Masih diproses oleh Polsek Omben jadi masih belum di ketahui nilai kerugiannya,” ujarnya dengan singkat. Ditambahkan dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa dan untuk sementara percikan api diduga akibat konsleting listrik.(din)

Posting Komentar

0 Komentar