Wahyudi Siap Nahkodai POBSI Magetan


MAGETAN - Dalam upaya meningkatkan potensi para pecinta Biliard di Kabupaten Magetan Jawa Timur, Pengurus Persatuan Olah Raga Billiard Indonesia (POBSI) Menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab). Minggu (13/9/2020).

Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar di salah satu tempat wisata yang menjadi ikon Desa Randugede, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan tersebut dihadiri langsung Sekretaris Umum (Sekum) POBSI Jawa Timur, H Sonny Ardianza SE MM didampingi Wakil ketua bidang Organisasi POBSI Jawa Timur, Ketua KONI Magetan dan jajaran pengurus, serta perwakilan beberapa pecinta olahraga Biliard yang ada di Kabupaten Magetan.

Selain membahas tentang pembentukan persatuan dan kegiatan olah raga Biliard, pertemuan juga diisi dengan pemilihan ketua POBSI tingkat kabupaten. Dalam Muskab tersebut menghasilkan kesepakatan bersama bahwa Wahyudi Budiono terpilih sebagai Ketua POBSI Kabupaten Magetan secara aklamasi.

Anton Suseno, selaku ketua panitia berucap syukur karena Muskab POBSI kabupaten Magetan dapat digelar sesuai dengan aturan POBSI. “Alhamdulillah acara Muskab POBSI Magetan sukses dilaksanakan, dan sudah sesuai dengan Aturan dari POBSI.” Ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua KONI Magetan Bambang Triyanto menyambut baik terbentuknya POBSI, karena di Magetan banyak potensi atlit biliard yang sekarang masih ikut atau bergabung dengan kota lain karena Magetan belum memiliki wadah pembinaannya (cabor). Bambang berharap POBSI Magetan nantinya dapat mengejar ketinggalannya dari kota – kota lain, dan Magetan bisa memiliki prestasi di bidang olah raga biliard.

Muskab POBSI Kabupaten Magetan

Ketua POBSI Magetan terpilih Wahyudi Budiono dalam sambutannya berterima kasih kepada semua pihak, khususnya KONI Magetan & POBSI Jatim yang sudah membimbing & mengarahkan hingga terselenggara Muskab & terbentuk kepengurusan POBSI Magetan.

“Dengan terbentuknya POBSI Magetan diharapkan dapat mewadahi para penggemar & pecinta olahraga biliard di Magetan, prestasi akan tetap jadi target utama, namun ada yang lebih penting sebenarnya yaitu mulai menjadikan biliard sebagai olahraga yang bercitra positif karena selama ini masyarakat masih sering menganggap bahwa orang yang gemar biliard itu punya stigma tidak baik, seolah biliard identik dengan orang nakal.” Ucap Wahyudi.

Wahyudi menegaskan, “ini tantangan untuk pengurus POBSI Magetan agar anggapan – anggapan tidak baik dapat di rubah dengan menampilkan citra positif olahraga biliard yaitu mengasah keterampilan, fokus serta kejelian perhitungan, mari kita masyarakatkan biliard yang positif.” Tegas Wahyudi.

Wahyudi juga mengatakan bahwa POBSI harus bisa menggandeng dunia pendidikan agar biliard dapat menjadi salah satu ekstra kulikuler pilihan siswa, karena Magetan membutuhkan atlit yang dapat dibina. Untuk itu Magetan juga harus memiliki pusat pembinaan yang di pakai untuk membina atlit yang sudah ada, agar mau kembali memperkuat tim kotanya sendiri maupun membina atlit – atlit baru. “Pungkas Wahyudi. (Tris)

SUSUNAN PENGURUS PERSATUAN OLAHRAGA BILIAR SELURUH INDONESIA
KABUPATEN MAGETAN PERIODE 2020 – 2024


PELINDUNG :
BUPATI MAGETAN


PEMBINA :
1. KETUA KONI KABUPATEN MAGETAN
2. KEPALA DINAS PENDIDIKAN, PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN MAGETAN
3. KEPALA CABANG DINAS PENDIDIKAN PROVINSI JAWA TIMUR

PENASEHAT :
1. dr. PANGAJOMAN, M.M
2. SAIF MUCHLISSUN, M.M
3. JOKO TRIHONO, MSi

KETUA : WAHYUDI BUDIONO
Wakil Ketua : GATOT SUBROTO
SEKRETARIS : ANTON SUSENO

Wakil Sekretaris : FRISKA CAHYA
BENDAHARA : HARTATIK
Wakil Bendahara :
ALEX CHUBI MASRURI

Bidang – Bidang

1. BIDANG PERTANDINGAN :
* SUNARYO
* TOTOK WARDOYO, S.Pd
* AGUS WIDODO

2. BIDANG PEMBINAAN PRESTASI :
* DANANG MARDYANTO
* REGAR ARIF BUDHI HANTORO

3. BIDANG ORGANISASI DAN HUKUM :
* ANJAR KURNIAWAN, S.Sos
* SUTIKNO

4. BIDANG HUMAS DAN UMUM :
* FATWA NURLAILI ISTIQOMAH, S.Pd
* HERI SETIAWAN 

Posting Komentar

0 Komentar