Kaun Milenial Antusias Hadiri Kampanye ZR, Coblos No 3


BATULICIN - Antusiasme masyarakat menghadiri kampanye-kampanye terbatas pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli ZR, ternyata memberikan jawaban bagi sebagian kalangan milenial, lebih mantap menentukan sikap politiknya. Mereka semakin yakin, paslon ZR yang mengusung tagline menang, menang, menang itu memiliki keistimewaan sehingga mendapatkan tempat dihati masyarakat. Walaupun kencangnya tiupan fitnah yng dialamatkan kepada paslon ZR, tak menyurutkan dukungan masyarakat.

Karena itu, berkaca dari realita dilapangan, mereka pun dengan tegas akan menjatuhkan pilihannya di bilik suara nanti untuk mencoblos paslon 03. Para generasi muda ini optimis paslon ZR unggul di hari perhitungan suara nanti.

"Saya apresiasi sambutan hangat masyarakat kepada paslon nomor urut 3. Mereka diterima dengan baik, dan dihargai. Memang saya akui sosok keduanya bagus, dermawan, baik hati, murah senyum dan sederhana, sehingga wajar dicintai warga," kata seorang gadis milenial Putri, saat hadir dalam kampanye cawabup Muhammad Rusli di Satui, Jumat (6/11).

Putri sendiri respecf dengan sifat kedermawanan Muhammad Rusli dan Zairullah Azhar. Sehingga ia tertarik memberikan dukungan kepada paslon ini. Menurutnya kedunya sangat ideal disandingkan untuk memimpin Tanah Bumbu kedepan.

"Disamping itu keduanya memiliki pengalaman di birokrasi dan sarat prestasi. Walau saya tidak mengatakan pemimpin muda jelek, namun bagi saya yang tua lebih memiliki kemampuan mengelola sebuah kabupaten. Saya siap mencoblos ZR 9 Desember nanti," jelas putri.

Terpisah, Della, seorang perempuan milenial mengungkapkan keheranannya menyaksikan masyarakat begitu bersemangat menghadiri setiap kampanye paslon ZR. Ia sempat bertanya dalam hati, apa keistimewaan keduanya hingga mampu menjadi magnet. Setelah menelaah, ternyata kepribadian sosok keduanya yang menjadi daya tarik tersendiri.


"Mereka pribadi yang ramah, sopan bersikap, santun bertutur dan perhatian kepada masyarakat. Keduanya juga pengayom bagi anak yatim dan tua jompo. Itulah keistimewaan yang tidak semua orang miliki. Sehingga masyarakat bangga kepada keduanya. Mungkin itu daya tarik masyarakat selalu antusias bertemu mereka," papar Della.

Della sendiri mahfum dan maklum apabila warga menyukai paslon ZR. Baginya fenomena ini justru menimbulkan ketertarikannya untuk lebih mengenal sosok keduanya. Bahkan kuat tekadnya memilih calon nomor urut 3 ini pada hari pencoblosan nanti.

"Memang sebelumnya saya sudah mempertimbangkan memberikan suaranya kepada ZR. Karena tahu Zairullah seorang mantan bupati Tanah Bumbu yang dinilai berhasil mengangkat martabat kabupaten ini sejak dimekarkan," ucapnya.

Dikatakannya, ia mendapat banyak cerita dari orang tua tentang keberhasilan Zairullah dimasa lalu. Banyak hasil pembangunan selama yang bersangkutan menjabat. Seperti gedung perkantoran di Gunung Tinggi, Rumah Sakit Umum Daerah dan mesjid Agung. Jasanya tak akan pernah dilupakan masyarakat begitu saja.

"Saya sepakat dengan masyarakat banyak, jika Zairullah dan pasangannya Rusli layak meminpin Tanah bumbu. Berjiwa pemimpin, mencintai masyarakatnya dan bertanggung jawab," lanjutnya seraya mengajak kalangan generasi menerima paslon ZR sebagai pemimpin mereka.

Ungkapan serupa disampaikan Aminah, gadis milenial asal Satui. Ia mengaku tertarik mendukung Zairullah-Rusli karena memiliki wibawa dan berpengalaman. Selain itu mencintai anak-anak yatim dan orang-orang tua jompo.

"Awalnya sossok ZR dikenalkan orang tua dirumah. Katanya orangnya baik. Setelah itu saya cari berbagai informasi tentang mereka, dan mulai tergugah hati memberikan dukungan," ujar Aminah, disela kampange paslon ZR di kampungnya.

Namun saat beberapa kali bertemu dan melihat langsung figur Zairullah dan M. Rusli, ketika melaksanakan tatap muka di kecamafan Satui, hatinya kian mantap untuk mendukung. Aminah bahkan siap membantu memenangkan paslon ini di pilkada 2020.

"Saya melihat, dari antusiasme masyarakat terhadap paslon ini, rasanya optimis bisa menang 9 Desember nanti. Saya doakan semoga beliau terpilih sebagai pemimpin Tanah Bumbu kedepan," katanya mengakhiri percakapan.

Disisi lain, para orang tua di sejumlah desa di Satui menyatakan dukungan mereka selama ini kepada Zairullah Azhar tak akan pernah pudar. Alasan kecintaan dan sudah terjalin hubungan emosional membuat mereka tak bisa kelain hati, walaupun ada bujukan dari paslon lain untuk mendukungnya. Pilihan masyarakat tak tergantikan.

"Saya dan warga lainnya akan selalu ingat jasa pak Zairullah di masa lalu. Berkat perjuangan beliau, Tanah Bumbu berubah. Berkembang dan maju seperti kabupaten lainnya. Saya berani jamin, hampir semua warga Satui akan mencoblos ZR," tegas Rizal, warga kecamatan Satui. Kian meluasnya dukungan paslon ZR, semakin meyakinkan Tim Koalisi Pemenangan, jika kemenangan Zairullah-Rusli tak akan terelakkan, tinggal menunggu hari H saja lagi. (imran)

Posting Komentar

0 Komentar