Nanti Malam, Debat Perdana Pilwali Surabaya Bakal Digelar di Hotel JW Marriot

 




 

Surabaya – Rabu malam ( 4/ 11/ 2020) Debat perdana Pilwali Surabaya 2020 bakal digelar. Sedangkan untuk temanya yakni, menjawab Permasalahan dan Tantangan Kota Surabaya di Era COVID-19.


Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi mengatakan, debat akan digelar di Hotel JW Marriott, Jalan Embong Malang. Lalu akan disiarkan secara langsung di beberapa TV lokal dan nasional.


“Yang pasti debat itu dilaksanakan di JW Marriot dan akan disiarkan langsung oleh JTV, SBO dan sama TVRI. Mulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB,” ujar Nur Syamsi, Rabu (4/1/ 2020).


Menurut Nur Syamsi, masing-masing panelis kita hadirkan semuanya. Pertanyaan dari panelis akan diserahkan pada segmen pertama debat. 


"Nantinya, ada lima segmen. Seluruh pertanyaan panelis akan dijawab oleh masing-masing paslon. Rundown-nya sudah kita sampaikan kepada masing-masing paslon,” terang Nur Syamsi.


Dia menjelaskan, karena masih masa pandemi COVID-19, KPU Surabaya menjalankan protokol kesehatan yang ketat saat debat nanti. Salah satunya dengan melakukan pembatasan terhadap tim kampanye serta pendukung paslon.


“Yang boleh hadir itu dua pasangan calon dan empat tim kampanye, untuk masing-masing paslon. Tentu itu harus tetap menjaga protokol kesehatan. Seperti mic juga sendiri-sendiri,” tandasnya.


Masih Nur Syamsi, untuk penerapan protokol kesehatan, pihaknya juga akan melakukan bloking lokasi debat. Juga berkoordinasi dengan pihak keamanan hotel maupun kepolisian.


“Hall akan di-blocking. Prinsipnya yang bisa kita atur adalah di hall tempat debat. Di luar itu akan menjadi kewenangan pihak hotel. Bagaimana akan berkoordinasi dengan pihak keamanan. Kami juga koordinasi dengan pihak kepolisian,” jelasnya.


Perlu diketahui bahwa, Pilwali Surabaya 2020 diikuti dua pasangan calon. Nomor urut 1 yakni pasangan Eri Cahyadi-Armuji. Sedangkan untuk Nomor urut 2 pasangan Machfud Arifin-Mujiaman. (Ham)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement