Hasil Penetapan Pilkada 2020 Diparipurnakan DPRD Tanbu

BATULICIN - DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Rabu , (27/01/2021), langsung melaksanakan Sidang Paripurna Hasil Pilkada 2020. Paripurna dipimpin  oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu H. Agoes Rahmadi.SAP.

Sidang paripurna dalam rangka pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih H. Zairullah Azhar dan HM.Rusli pada Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2020. Dengan dilaksananakan setelah DPRD menerima berkas hasil dari KPU Kabupaten Tanah Bumbu

Rapat paripurna diikuti oleh sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, secara lengkap dihadiri Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor beserta Wabup Tanbu H. Readi Kambo. Serta para Forkopimda setempat.

Pada rapat paripurna disampaikan pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu terpilih. Selain itu juga dibacakan pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Periode 2016 2021.

Dikatakan, sesuai Pasal 160 dan 160 A UU No 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU No 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Menjadi Undang Undang, ditegaskan bahwa pengesahan pengangkatan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dan Wakil Terpilih dilaksanakan berdasarkan penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU Kabupaten / Kota yang disampaikan oleh DPRD Kabupaten / Kota kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur.

Selanjutnya DPRD Kabupaten menyampaikan usulan pengesahan pengangkatan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota terpilih kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur, dalam jangka waktu 5 hari kerja sejak KPU Kabupaten / Kota menyampaikan penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih kepada DPRD Kabupaten / Kota.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kab.Tanbu H. Supiansyah.ZA.MH menyampaikan. Kepala Daerah adslah sarana untuk mewujudkan pembangunan daerah secara berkelanjutan dan bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Melalui Paripurna ini saya mengucapkan selamat kepada H. Zairullah Azhar dan HM. Muhammad Rusli atas ditetapkannya Bupati terpilih. Saat ini hanya tinggal menunggu pelantikan dari Mendagri RI dan kalau tak ada halangan akan digelar 20 hari setelah ditetapkan,"ujarnya

Dia tambahkan, meskipun proses Pilkada beberapa bulan lalu telah menimbulkan berbagai perbedaan dan pandangan pilihan namun saat ini harus ditinggalkan tanpa ada lagi embel embel nomor dukungan.

"Saat ini Pilkada kemarin ada pasangan 01 02 dan 03,namun saya selalu menghimbau ditiap Paripurna bahwa tak ada lagi nomor 01 dan 02 yang ada hanyalah Zairullah Azhar.  itulah Bupati rakyat Tanah Bumbu  semua yang harus kita dukung dan apapun  semua keputusan Bupati maka Insyaallah DPRD akan mendukungnya,"jelasnya.(faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement