Hindari Pengisian Berulang 3 SPBU Dimonitoring

BATULICIN – Plh Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Ambo Sakka didampingi SKPD terkait melakukan monitoring pendistribusian BBM dan BBG, Minggu (21/02/2021).

Monitoring dilakukan rangka memenuhi kebutuhan BBM dan BBG bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu. Sebanyak 3 (tiga) SPBU yang didatangi yakni dua SPBU di Kecamatan Satui, dan satu SPBU di Kecamatan Angsana.

Monitoring ini melibatkan unsur TNI, Polri, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu, Diskominfo, Dinas Satpol PP dan Damkar, Dishub, dan Bagian Perekonomian Sumber Daya Alam dan Administrasi Pembangunan Setda, serta Pemerintah Kecamatan Satui.

Saat berdialog dengan pihak manajemen SPBU, Plh Bupati menekankan agar dalam kondisi seperti ini dapat mengatur alur distribusi BBM ke masyarakat. Seperti memberikan batasan maksimal pengisian BBM sebanyak 30 liter untuk setiap kendaraan.

Selain itu, pengisian juga tidak boleh dilakukan secara berulang terhadap satu kendaraan. Ambo Sakka juga menyampaikan kepada manajemen SPBU apabila terjadi keterlambatan pendistribusian untuk dapat segera berkordinasi dengan Pemerintah Daerah. (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement