Kapolres Madiun Kota Beri Penghargaan Pelajar Yang Jadi Relawan Covid 19

MADIUN - Penanganan pandemi covid 19 di Kota Madiun tak hanya ditangani oleh Team Satgas yang mayoritas orang dewasa. Diantara anggota satgas penanganan covid 19 tersebut ternyata juga ada Relawan yang masih berstatus sebagai Pelajar.

Fitra Adi Wibowo, pelajar kelas XII SMKN 1 Kota Madiun   sudah lebih 60 kali terlibat memakamkan pasien covid-19. Tepatnya sejak Agustus 2020 lalu. Meski sempat khawatir terpapar covid-19, namun demi tugas kemanusiaan ia rela melakukannya. Bahkan sebelum bergabung menjadi relawan, ia juga sudah mendapat izin dari kedua orangtuanya.

"  saya merasa bersyukur atas apresiasi yang diberikan pihak kepolisian. saya tidak pernah menyangka sebelumnya akan mendapat penghargaan dari bapak Kapolres Madiun Kota ini ", Kata Fitra adi wibowo.

Pria 18 tahun asal Kelurahan Oro-Oro Ombo Kota Madiun ini menyatakan, selain berjibaku melakukan pemulasaraan jenazah pasien covid-19, dirinya juga rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan bersama relawan yang lain. 

Ditambahkan oleh Ketua 2 PMI Kota Madiun Eddy Hermayanto " iya betul Fitra adi wibowo itu adalah relawan yang tergabung di PMI Kota Madiun " , Kata Eddy Hermayanto melalui telepon kepada wartawan Newsweek pada senin , 8 Pebruari 2021.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengungkapkan, pemberian penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi kepolisian. Apa yang dilakukan Fitra sebagai seorang pelajar, menurutnya patut menjadi teladan karena membantu sesama dalam hal penanganan wabah Corona.

Kapolres Madiun kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan berharap, nantinya banyak masyarakat yang melakukan hal-hal positif untuk membantu sesama, mengemban tugas kemanusiaan. Dalam kesempatan itu pula ia menghimbau masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 dengan tetap disiplin protokol kesehatan. ( Jhon )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement