Pemkab Tanbu Sambut Kunjungan Ombusment RI Perwakilan Kalsel

 
BATULICIN - Rombongan Ombusment itu disambut oleh Plt. Asisten Bidang Administrasi Umum Ir. H. Riduan serta sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah kabupaten Tanah Bumbu. Kepala Ombusment Perwakilan Kalsel Hadi Rahman mengatakan. Kunjungan ini bagian silaturrahmi antara Ombusment dan stake holder

Selain silaturrahmi, tujuannya untuk memperkuat sinergi dan memperkuat hubungan kelembagaan sesuai dengan konteks laporan masyarakat serta berbagai kajian guna mengedapankan pencegahan. Menurut nya Tanah Bumbu punya catatan baik dalam layanan publik terkait survei kepatuhan di tahun 2019 hingga mendapatkan penghargaan ombusment RI.

"Ada beberapa hal yang menjadi acuan dalam hal pelayanan tentu sudah dijalankan sehingga berangkat dari penilaian kepatuhan itu Tanah Bumbu jadi percontohan pelayanan publik yang baik,"tandasnya

Layanan publik adalah sebuah jihat yang harus dilakukan secara istiqomah baik jihat pribadi maupun secara kelembagaan, bahwa ini adalah hal yang mendasar akan bukti kehadiran negara ditengah masyarakat.

"Tak kalah penting ,  potensi korupsi dan kolusi tidak ada didalamnya ,masyarakat pun puas dengan pelayanan.  Pemkab Tanbu pun makin baik hingga menjadi daerah yang berprestasi."imbuhnya.

Meski itu pihaknya berharap kepada Pemerintah Daerah, segala apa yang sudah dimiliki tentang  standar pelayanan agar tetap dipertahankan dan segala aduan masyarakat tetap dilayani dan diperhatikan untuk diperbaiki bersama sehingga diharapkan kedepan lebih baik.

Dikatakannya, Ombusment perwakilan Kalsel sendiri turut mengapresiasi atas pelayanan publik, hal ini adalah sebuah kepatuhan terhadap berbagai peraturan perundang undangan. Perlu diketahui bahwa kegiatan Ombusment perwakilan propinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini bertempat diruang rapat Bupati, Selasa (23/02/2021). (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement