Bimtek Tekhnis Ahli Manajemen Kontruksi Dibuka

BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas PUPR setempat menggelar kegiatan bimbingan teknis ahli manajemen kontruksi. Kegiatan dibuka Bupati Tanah Bumbu melalui Plt. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. Rahmad di ruang rapat Bersujud 1 Senin (08/02/2021).

Dikatakannya, Kegiatan ini bertujuan guna mengimplementasikan undang undang nomor 2 tahun 2017 tentang jasa kontruksi. Lanjutnya, salahsatu aspek penting salah satu aspek terpenting dalam undang-undang tersebut ialah mewujudkan bangunan yang berfungsi sebagai pendukung atas prasarana aktivitas ekonomi Kemasyarakatan guna menunjang terwujudnya pembangunan nasional

"Disinilah sangat penting peran manajemen konstruksi dimana manajemen ini merupakan model Bisnis yang dilakukan oleh konsultan konstruksi dalam memberi konsultasi teknik kontruksi dan bantuan dalam sebuah proyek pembangunan. Dimana pemberian konsultasi dan bantuan ini akan sangat berguna bagi proses pembangunan infrastruktur di lapangan nantinya."ungkapnya.

Menurutnya, untuk menghasilkan produk infrastruktur yang berkualitas dalam menunjang perekonomian masyarakat diperlukan adanya proses konstruksi dengan sumber daya yang efektif dan efesien, dan yang akan terlaksana dengan bantuan dan perencanaan yang tepat dan terarah dari ahli manajemen kontruksi. "Saya berpesan kepada para peserta untuk mengikuti Bimtek ini dapat memahami dan menguasai ilmu dan keterampilan dalam proses perencanaan kontruksi sebelum infrastruktur di lapangan."paparnya.

Diharapkan hasil dari setiap proyek dan pembangunan infrastruktur yang di kerjakan nantinya dapat memenuhi standar dan kriteria yang ditetapkan sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku serta berperan dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sementara itu kegiatan dihadiri Plt. Sekretaris PUPR Ahmad Subhan ST. Kepala Balai Jasa Kontruksi  Banjarmasin Ir. Modi Neksan  Sangar (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement