Bulannya Musrenbang.Zairullah Azhar Buka Pelaksanaan Di Kuranji Dan Kusan Hulu

BATULICIN – Saat ini memasuki bulan nya Musrenbang RKPD tahun 2022, hingga dalam agenda ini mengharuskan adanya kesibukan Bupati Tanah Bumbu dr. H. Zairullah Azhar guna membuka berlangsung nya kegiatan tersebut.

Masuk di hari ke empat, Bupati priode 2021-2024  yang baru saja dilantik ini menyasar di dua Kecamatan berikutnya, yakni Kecamatan Kusan Hulu dan Kecamatan Kuranji,Rabu (10/03/21).

Sementara itu tema dari kegiatan musrenbang RKPD Tahun 2022 yakni “memantapkan sumber daya manusia yang produktif berakhlah mulia untuk penguatan pemulihan ekonomi dan pembangunan.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan, perlu diketahui bersama bahwa musrenbang kecamatan merupakan rangkaian dari proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan potensi, serta permasalahan yang dihadapi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan membahas menilai dan menyepakati prioritas kegiatan pembangunan sesuai dengan Rencana Kerja Satuan Kerja SKPD pemerintah daerah guna menghasilkan komitmen, kesepakatan dan kemitraan antara pemerintah daerah dengan masyarakat, dalam mewujudkan kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu.

Meski demikian, masyarakat dikecamatan Kusan Hulu dan kecamatan Kuranji harus memanfaatkan kesempatan ini sebagai wahana untuk menyampaikan aspirasi, sehingga akan menghasilkan usulan program kegiatan yang  realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat.


” Saya mengingatkan kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh bahkan secara detail dibahas agar semua program yang akan kita jalankan dapat berjalan dengan baik” ungkap Zairullah Azhar.

Camat Kusan Hulu Herlambang menyampaikan. Melalui kegiatan musrenbang RKPD tahun 2022 ini tentunya usulan prioritas Kecamatan nya adalah pembangunan Aula kantor camat Kusan Hulu dan beberapa infrastruktur di Kecamatan Kusan Hulu yang dianggap terbilang tertinggal.

"Diantaranya desa Guntung, Tapus,Hatiif dan Tamunih belum ada pencapaian infrastruktur yang maksimal."sebutnya.

Selain itu, setiap tahun dikecamatan Kusan Hulu masih terkena banjir yakni ada 8 desa yang berada di bantaran sungai”, papar Herlambang.

Sedangkan untuk di Kecamatan Kuranji juga ada beberapa usulan prioritas pada musrenbang RKPD Tahun 2022 kali ini, salah satunya terkait infrastruktur dan perbaikan jalan.

Diketahui, kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2020 ini di hadiri oleh kepala SKPD terkait,Camat Kusan Hulu dan Kuranji,Kepala desa serta perangkat desa dari Kecamatan Kusan Hulu dan Kuranji. (faris)

Posting Komentar

0 Komentar