Memajukan Surabaya, Pemkot dan Unesa Siap Berkolaborasi

 




 

Surabaya- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersilaturrahmi dengan Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan jajaran pimpinan Unesa, Rabu (3/3/2021). Pertemuan yang dipenuhi canda tawa itu digelar di Ulala (Unesa Learning Laboratory) Cafe dan Resto Jalan Kampung Unesa Lidah Wetan. Saat itu, Pemkot maupun Unesa siap berkolaborasi demi pembangunan dan kemajuan Surabaya ke depannya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri Cahyadi mengaku banyak program yang sudah direncanakannya untuk pembangunan dan kemajuan Surabaya ke depannya. Berbagai program itu butuh dukungan dan kolaborasi dari kampus-kampus di Surabaya, termasuk dari Unesa. Ia mencontohkan wisata air dan pengembangan kampung-kampung di Surabaya, karena ke depan ia ingin menyediakan guru di kampung-kampung yang bisa mendampingi anak-anak belajar.

“Nanti di kampung-kampung itu kita berikan guru-guru les, dan anak-anak mahasiswa itu bisa mengajari anak-anak itu, sehingga saya yakin dengan berkolaborasi, itu semua bisa terealisasi,” ujar Wali Kota Eri Cahyadi.

Di samping itu, pelayanan kepada anak-anak yang berkebutuhan khusus juga bisa menjadi kolaborasi yang efektif dengan kampus Unesa. Apalagi, salah satu kompetensi Unesa menangani anak-anak berkebutuhan khusus, sehingga ini sangat tepat.

“Terus terang saya sampaikan bahwa Surabaya ini akan lebih berkembang pesat ke depannya jika kampus-kampus yang ada di Surabaya berkolaborasi denga kita yang ada di Pemkot Surabaya. Makanya, saya berharap kekeluargaan ini terus terjaga, sehingga kita bersama-sama bisa mengembangkan Kota Surabaya menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unesa Prof Nur Hasan menyambut positif rencana kolaborasi itu. Bahkan, ia memastikan siap sepenuhnya membantu dan berkolaborasi dengan Wali Kota Surabaya dan jajaran Pemkot Surabaya. Apalagi, Unesa itu lokasinya berada di Surabaya, sehingga semua kompetensi yang dimiliki oleh Unesa akan siap membantu Wali Kota Surabaya beserta jajaran Pemkot Surabaya dalam membangun Surabaya lebih baik lagi ke depannya.

“Monggo, apapun kompetensi Unesa yang bisa dikerjasamakan dalam rangka membangun Surabaya lebih baik lagi ke depan, kami siap bantu, kami siap berkolaborasi,” kata Prof Nur Hasan.

Menurutnya, Unesa itu keunggulannya dalam bidang seni, olahraga, dan anak berkebutuhan khusus. Oleh karena itu, berbagai kompetensi itu maupun kompetensi yang lainnya bisa dikolaborasikan dengan Pemkot Surabaya, sehingga nantinya Unesa juga bisa membantu pembangunan Surabaya lebih baik lagi ke depannya. “Termasuk wisata air yang disampaikan Pak Wali Kota tadi, kami siap membantu dan berkolaborasi,” katanya.

Bahkan, ia juga memastikan kampusnya siap mendukung program kampung pendidikan yang telah dilakukan oleh Pemkot Surabaya. Bila perlu, Unesa akan menerjunkan mahasiswa dan dosen pembimbing untuk mensukseskan program tersebut, sehingga kampung di Surabaya lebih bersih, sehat, dan berkembang dinamis.

“Intinya, secara over all, kami siap membantu pembangunan Surabaya untuk lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya. (Ham)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement