Musrembang RKPD 2022 Mulai Dibuka

BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu membahas Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2022.

Musrenbang mengusung tema Memantapkan Sumber Daya Manusia Yang Produktif dan Berahlak Mulia Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Pembangunan".

Kegiatan Musrenbang dibuka Bupati Tanah Bumbu Dr. H. Zairullah Azhar melalui Pj. Sekda Tanbu DR. H. Ambo Sakka di Aula Kecamatan Simpang Empat, Senin, (08/03/2021).

Musrenbang brrtujuan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan dari desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di Kabupaten.

Dikatakan Ambo Sakka , Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan merupakan suatu rangkaian kegiatan penting dalam proses penyusunan RKPD Kabupaten Tanah Bunbu tahun 2022, secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan kebutuhan masyarakat.

Dan tentu sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi, guna mengoptimalkan hasil pembangunan di wilayah masing masing. "Musrenbang kecamatan merupakan salah satu rangkaian dalam rangka penyusunan RKPD di tahun 2022,yang diperlukan masukan dan usulan kegiatan dari masyarakat," katanya.

Ambo Sakka menekankan tiap kecamatan agar singkron dengan kabupaten agar tidak terjadinya Miskom. Dimana Periode Bupati cukup singkat. 

"Periode bupati sekarang anggaran efektif itu dari 2021-2024, kita fokus ke program yang kita susun untuk tahun 2022, harus singkron dari desa, kecamatan dengan kabupaten," jelasnya. (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement