Pelaku UMKM Surabaya Berharap Cepat Divaksin

 


 



Surabaya - Vaksin Covid-19 terus dilakukan di Kota Surabaya, sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Saat ini, yang sudah divaksin adalah, para garda terdepan seperti nakes, TNI Polri, para ASN serta pelayanan publik dan juga sebagian lansia dan Wartawan.


Terkait hal itu, di masyarakat sendiri hingga sekarang masih saja terjadi pro dan kontra tentang vaksin Covid. Ada yang masih ragu dan enggan untuk divaksin padahal, vaksin tersebut gratis. 


Sementara itu, salah satu.pelaku UMKM di bidang kuliner, mencoba untuk mendorong masyarakat, untuk tidak takut dan ragu saat akan divaksin.


"Kami memberikan 1 porsi ketan punel bubuk kedelai, untuk warga yang sudah vaksin. Syaratnya bisa menunjukkan surat atau sertifikat bahwa sudah divaksin," kata pemilik kedai ketan punel, Wahyu Darmawan.


Menurut Wahyu, apa yang dilakukan itu, hanya semata-mata mencoba ikut membantu sosialisasi. Dengan harapan, agar vaksinasi ini bisa segera menyentuh banyak masyarakat. Sehingga, akan segera bisa terbentuk herd immunity.


"Kami mengapreasi dengan seporsi ketan untuk yang sudah divaksin. Kami selaku pelaku usaha juga ingin segera mendapatkan vaksin prioritas, agar  bisa bertransaksi dengan nyaman dan aman,"jelasnya.


Ditanya sampai kapan, Kedai Ketan Punel akan menyediakan ketan gratis, untuk warga yang sudah divaksin, mantan wartawan ini menuturkan, pihaknya tidak menarget sampai kapan hal itu dilakukan.


"Selama ketannya masih ada, silakan mampir dan dapatkan seporsi ketan punel bubuk kedelai gratis, bila anda sudah divaksin," ucap Wahyu.


Ia berharap kepada pemangku kebijakan, untuk juga memperhatikan para pelaku UMKM.


"Kami ini setiap.hari berinteraksi dengan pembeli. Artinya, kami juga rentan tertular Covid. Jadi tidak.ada salahnya kalau.kami juga bisa segera divaksin," imbuh Wahyu. (Ham)

Posting Komentar

0 Komentar