Pj. Sekda : Jadikan Kemejemukan Sebagai Perekat NKRI

BATULICIN – Sosialisasi 4 Pilar MPR bersama  Anggota DPR RI Dr. H. Sulaiman Umar dibuka Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Pj. SEKDA Tanbu) DR. H. Ambo Sakka. Sekaligus membuka secara resmi acara yang di gelar Jumat siang (19/03/2021) di Aula Kecamatan Kuranji.

Dalam sambutannya Pj.Sekda  menyampaikan. Salah satu karakteristik Indonesia sebagai sebuah negara dan bangsa adalah kebesaran, keluasan dan kemajemukannya. Menurutnya, kemejemukan harus dipelihara dalam rangka menyatukan perbedaan demi perekat dan keutuhan NKRI.

“Ada terdapat banyak Suku, Bahasa, agama dan Kepulauan yang ada di Indonesia. Untuk itu perlu konsepsi, kemauan dan kemampuan yang kuat dan memadai untuk menopang kebesaran, keluasan dan kemajemukan ke Indonesiaan,” terangnya.

Secara dari ruang kerjanya dr. Sulaiman Umar yang juga anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai PDIP mengatakan akan ada 5 kabupaten/kota yang akan melaksanakan kegiatan ini, yakni Kabupaten Kotabaru, Tanah Laut, Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, serta Tanah Bumbu sendiri.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan perasaan bahagia yang mendalam, karena di Kecamatan Kuranji itulah ia memulai karirnya dalam berpolitik. “Hari ini sangat spesial bagi saya, walau pun hanya bisa berhadir melalui zoom meeting, saya sangat merasa bangga, karena di Kecamatan Kuranji tersebutlah saya memulai karir politik sebagai wakil rakyat,” imbuhnya.

Melalui sosialisasi ini pula ia berharap seluruh lapisan masyarakat dapat menumbuhkan rasa nasionalisme serta rasa sosial yang tinggi terhadap bangsa dan negara, sehingga hal tersebut mampu kembali menumbuhkan kembangkan semangat perjuangan untuk membangun Negeri tercinta ini. (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement