Alokasikan 5 Milyar.Bupati Harapkan Pelayanan Kesehatan Terus Meningkat

BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus menunjukan perhatian nya terhadap persoalan Kesehatan Masyarakat. Terutama mereka yang ingin berobat gratis di puskesmas dan rumah sakit. Disampaikan Pj.Sekda Tanah Bumbu DR. H. Ambo Sakka. Bupati Tanah Bumbu tetap menekankan agar pelayanan baik terhadap Kesehatan terus terjaga. Tentunya dimasa pandemi saat ini.

"Kalau  pelayanan Kesehatan terus membaik diharapkan drajat kesehatan di masyarakat turut meningkat ,"kata Pj Sekda  saat Safari Ramadhan dan buka puasa bersama di masjid Al Hidayah , Desa Batuah, Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu ( 17/4/2021 ).

Dia menambahkan. Dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat akan dilakukan secara menyeluruh,. Dengan demikian Pemkab Tanah Bumbu pada tahun anggaran ini mengalokasikan dana sebesar Rp5 Miliar. "Dan itu, pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Tanah Bumbu sesuai kreteria yang sudah ditentukan,"terangnya.

Ambo Sakka juga menjelaskan, jika pemerintah pusat dan Tanah Bumbu, sangat serius dalam menangani masalah Covid-19 dengan melakukan berbagai langkah dan protap yang sudah ada. Untuk itulah, camat dan kepala desa dituntut memperhatikan permasalahan yang ada di wilayahnya. ” Dalam menyikapi masalah di lapangan camat dan kepala desa harus tanggap karena Bupati Zairullah sangat antusias memperhatikan permasalahan -permasalahan di masyakarat,” imbuh Ambo Sakka.

Selain itu Ambo Sakka juga meminta para Camat untuk memperbaiki jalan-jalan yang mengalami kerusakan kecil. Ikut berpartisipasi memperbaikinya. Sebab berdasarkan tiga kecamatan yang dikunjungi Zairullah dan dirinya banyak ditemui jalan yang berlobang.Terutama di Kecamatan Kusan Hilir.(faris )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement