Saat Pasar Murah Ramadhan Digelar. TP PKK Bantu Kaum Dhuafa

BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu membuka Pasar Murah dalam Rangka Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah. Operasi pasar tersebut dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj.Wahyu Windarti Zairullah Azhar, Senin (19/04/2021) di halaman Kantor Kecamatan Kusan Tengah Desa Saring Sungai Bubu.

Sementara itu kegiatan TP PKK Tanbu sekaligus memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa serta santunan kepada anak yatim dan para janda di Desa Saring Sungai Bubu. Kepala Dinas Perdagangan Dan Prindustrian Kab. Tanbu H. Deni Hariyanto melaporkan. Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai 19 Mei hingga 6 Mei 2021.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah dimana pelaksanaan operasi pasar ini semata mata bagaimana masyarakat bisa mendapatkan sembako terjangkau.  Mengingat situasi saat ini tentu menjadi perhatian pemerintah agar masyarakat mendapatkan sembako murah.

"Perlu disampaikan kegiatan ini berada dalam situasi pandemi namun kita sudah melakukan koordinasi dengan satgas covid di Tanah Bumbu sehingga pelaksanaannya ada dua Kecamatan baik Kusan Tengah maupun Kecamatan Teluk Kepayang. Dua Kecamatan ini kita  buat sistem terbuka. Sedangkan 10 kecamatan lainnya kita sistem dor to dor,"ucapnya.

"Alasannya memang krusial, kita tidak ingin tujuan kegiatan ini semula baik namun terjadi hal lain berdampak bagi kesehatan masyarakat yang tidak diinginkan. Untuk itu Diharapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga Protkes kita. Sehingga pelaksanaan nantinya bisa berjalan ,"imbuhnya.

Hj.Windarti Zairullah Azhar mengungkapkan. Kegiatan ini merupakan inisiasi Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta DWP Kabupaten Tanah Bumbu, yang telah berpartisipasi, dalam mendukung penuh terlaksananya kegiatan Operasi Pasar Ramadhan ini.

"Sebagaimana kita laksanakan, kegiatan Operasi Pasar Ramadhan, adalah kegiatan diharapkan dapat membantu masyarakat yang memiliki penghasilan rendah dan sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan."Kata Windarti.

Meski itu lanjutnya,  melalui pelaksanaan kegiatan operasi pasar ramadhan dengan harga terjangkau ini, merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Daerah dan PKK terhadap masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang beruntung di daerah ini.

"Harapan kita, semoga melalui pelaksanaan operasi pasar ramadhan ini, kita tidak hanya meringankan beban dan membantu masyarakat kurang mampu atau kurang beruntung. Akan tetapi, kita juga turut mendorong terwujudnya masyarakat mandiri, maju dan sejahtera."sebutnya.. ( faris  )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement