Toko Dan Mini Market Disasar Satgas Ketahanan Pangan

BATULICIN – Tujuannya tiada lain selain menjamin ketersediaan bahan pokok sekaligus mencegah penimbunan bahan pokok.

Aksi itu dilakukan Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu kembali melaksanakan pengecekan bahan pokok secara serentak yang dilaksanakan  di wilayah Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Batulicin dan Kusan Hilir, Kamis (22/04/2021) pagi.

Kapala Seksi Pembinaan Perdagangan Yanti mengatakan, pengecekan dilakukan dengan sasaran Toko dan Mini Market.

“Khusus hari ini kami melakukan pengecekan serta monitor ketersediaan serta kondisi barang di setiap toko dan minimaret yang menjual bahan pangan,” ujarnya.

Yanti menambahkan, dari hasil pengecekan telah ditemukan beberapa bahan makanan yang kondisinya telah kedaluarsa seperti saos botol, saos sachet, biscuit, makanan ringan dan bahkan ada salah satu soda makanan yang belum terdaftar di Badan POM.

“Untuk saat ini kami bersama Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu, telah mengumpulkan produk kedaluarsa dan yang tidak terdaftar di Badan POM, langkah selajutnya ada beberapa barang yang bisa diretur oleh toko ke supplier dengan menunjukan bukti surat retur, sedangkan selebihnya dikumpulkan di Kantor Satpol PP untuk kemudian dimusnahkan,” pungkasnya.

Untuk wilayah Kecamatan Simpang Empat pengecekan di mulai dari SK MART Desa Baroqah, Mentari Minimarket, lalu menuju Indomaret Jl Transmigrasi Plajau, lalu menuju Toko H DIDONG.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Tanah Bumb, Loka POM Kab. Tanah Bumbu, Kodim 1022, Unit II Sat Intelkam Polres Tanbu, Satpol PP Kab. Tanah Bumbu dan Diskominfo. (faris)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement