Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja bagi Keluarga.Hj. Wahyu Windarti Sampaikan Ini

BATULICIN – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu bersama Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) laksanakan sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja bagi Keluarga.

Ketua Tim Peggerak PKK Kabupaten Tanah Bumu Hj Wahyu Windarti menghimbau agar mengawasi anak dalam penggunaan gadget secara bijak serta memberikan sisi positif bagi teknologi yang digunakan. Hal ini disampaikan Hj Wahyu Windarti saat menyampaikan laporan kegiatan Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) bagi Keluarga se Kabupaten Tanah Bumbu, digedung PKK, Kamis (20/05/2021).

Wahyu Windari mengaku, persoalan ini harus menjadi perhatian bersama, mengingat anak adalah generasi penerus bangsa yang perlu mendapatkan haknya khususnya dalam tumbuh kembangnya. “Ini harus menjadi perhatian bersama, mengingat anak adalah generasi penerus yang akan melanjutkan Pembangunan di Tanah Bumbu,” ungkapnya.

Ia menyebutkan pentingnya suatu keluarga memberikan pengasuhan atau pola asuh yang baik untuk anak-anak. Sementara itu Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Safriati Safrizal saat membuka kegiatan tersebut berharap, semua dapat mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam keluarga dan juga tenaga pendidik.

“Ini untuk mengubah cara berpikir kita semua dalam mengasuh anak-anak untuk menjadi lebih baik dan dapat membangun karakter dan potensi anak ke arah yang positif, semuanya dibutuhkan kesabaran dan keikhlasan,” sebutnya.

Ia juga mengaku dalam peningkatan kualitas keluarga merupakan tanggung jawab bersama.“Di mana salah satu upaya Pemerintah saat ini adalah membangun kualitas sumber daya manusia sebagai salah satu modal pembangunan yang sangat penting dalam membangun keluarga sejahtera dan PKK merupakan salah satu mitra pemerintah dalam membangun kualitas keluarga khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” lanjutnya.

Ia berharap kegiatan Sosialisasi PAAR ini akan semakin dipahami oleh masyarakat.“Kami berharap melalui pengasuhan yang lebih berkualitas dan berbasis hak anak, dimana sasaran yang akan dicapai adalah penguatan keluarga dalam pola asuh bagi anak dan remaja di era digital,” tutupnya.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Pokja I TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu bekerja sama dengan Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanah Bumbu yang diikuti oleh para anggota TP PKK Kabupaten Bumbu. (faris)

Posting Komentar

0 Komentar