Cari Solusi Penanganan Covid di Kecamatan.Arif Minta Penguatan Bersama lintas Sektoral

BATULICIN – Kegiatan acara Lokakarya Mini Lintas Sektoral (LOKMIN LINSEK) Triwulan II Bidang Kesehatan Wilayah Kerja Puskesmas Pulau Tanjung digelar.  Kegiatan dihadiri Camat Kusan Tengah Muhammad Arif Rahman Hakim,di aula Puskesmas, Kamis (17/06/2021).

Kegiatan menghadirkan Kepala Puskesmas Pulau Tanjung, Koramil, KUA, Kepala Desa serta tamu undangan lainnya. Tujuan Lokakarya Mini ini untuk mencari permasalahan bidang kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Pulau Tanjung serta untuk mencari solusi dan juga mengkomunikasikan program-program dan kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan Puskesmas maupun dari lintas sektor khususnya di bidang kesehatan.

Camat Arif Rahman Hakim  dalam sambutannya menyampaikan. Dimana agar seluruh elemen baik TNI, Polri dan pihak lainnya harus tetap waspada dan rutin memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, bergerak bersama dalam memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

Selain terkait penanganan Covid-19 beberapa poin kesepakatan yang di antaranya adalah terkait relokasi Puskesmas ke Desa Saring Sungai Binjai. Disamping itu seluruh kepala desa di wilayah Kec. Kusan Tengah untuk Anggaran Tahun 2022, kegiatan posyandu dianggarkan secara proporsional sesuai jumlah sasaran masing-masing desa. (faris)

Posting Komentar

0 Komentar