Oknum BRI Ngawi Diduga " Menipu " Calon Nasabah

MADIUN - Seorang oknum pegawai atau AO Bank BRI Cabang Ngawi berinisial JS diduga menipu salah seorang calon Nasabah yang bernama Nugroho , warga kota Madiun yang berakibat telah merugikan bisnis usaha yang bersangkutan. Modusnya adalah dengan menjanjikan bisa mencairkan pinjaman senilai kurang lebih sekitar Rp 800 juta , namun ketika nasabah ( Nugroho ) sudah melengkapi semua berkas berkas Pengajuan yang diminta oleh JS tapi hingga kini pinjaman yang dijanjikan tidak kunjung cair. " Sudah sejak tiga belas April yang lalu saya sudah diminta mengirim KTP suami istri guna pengecekan slik " , Kata Nugroho kepada wartawan media ini.

Masih menurut Nugroho bahwa pada tanggal 3 Mei 2021 yang lalu AO Ngawi menemui dirinya ditempat Jaminan dan tempat usahanya . Kepada AO ngawi tersebut, Nugroho menceritakan keinginannya untuk mengajukan penambahan modal yang awalnya punya pinjaman 500 juta di BRI Ponorogo menjadi Rp 800 juta di BRI Ngawi dan dirinya diminta untuk menyiapkan berkas berkas yang diperlukan. Setelah itu dirinya diminta untuk mencari Taksasi yang terbaru, karena kalau menggunakan Taksasi yang lama, pencairannya hanya bisa Rp 600 juta.

" tanggal 25 Juni 2021 yang lalu, Joko sutrisno ( AO ) Bank BRI Cabang Ngawi membawa temannya yang bernama Andri yang juga sebagai AO ngawi menemui saya, yang menurut Joko dekat dengan orang Kanwil yang bisa mengkondisikan orang Kanwil agar proses lebih cepat " , Kata nugroho seperti dalam kronologis tertulisnya.

Sementara itu beberapa wartawan yang berupaya mengkonfirmasi perihal tersebut ke Kantor BRI cabang ngawi pada Senin 28 Juni 2021 kemarin , melalui salah seorang satpam yang bernama Suroto dikatakan bahwa Pincab sedang tidak berada di tempat dan Manager masih sibuk . Alhasil beberapa wartawan yang bermaksud konfirmasi terkait hal tersebut , hanya dilayani oleh satpam yang berkoordinasi dengan Manager . Sangat disayangkan pihak manager tidak mau menemui wartawan guna dikonfirmasi adanya dugaan " penipuan " terhadap calon Nasabah oleh salah satu AO bank BRI Ngawi ini.

Menurut satpam Suroto yang menyampaikan perihal konfirmasi dari beberapa wartawan ke manager terkait perihal tersebut " saya sudah sampaikan soal masalah ini ke manager pak , kata manager berkas pengajuan atas nama Nugroho belum diterima oleh manager atau Pincab " , kata satpam Suroto kepada beberapa wartawan di kantor BRI ngawi. Menurut Suroto, setelah menyampaikan perihal konfirmasi ini ke manager, masalah tersebut akan ditindaklanjuti secepatnya dengan  mengundang Nugroho selaku Pemohon Kredit ke kantor BRI Ngawi  untuk membahas masalah tersebut.

Informasi terbaru yang didapat wartawan ini dari Nugroho selaku Pemohon " hari ini tadi saya ke kantor BRI Ngawi bermaksud mau menemui manager bank BRI , namun saya hubungi via WA hingga pukul setengah dua siang belum dijawab " , Kata Nugroho kepada wartawan media ini, Rabu 30 Juni 2021. ( Jhon )

Posting Komentar

0 Komentar