Wabup Studi Komparatif Ke Dinsos Balangan

BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Muh. Rusli melaksanakan studi komparasi ke Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Selasa (08/06/2021).

Turut mendampingi Kegiatan tersebut  Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Bagian Kesra. Adapun tujuannya adalah dalam rangka melaksanakan kordinasi dan konsultasi terkait pelayanan publik tentang bantuan sosial masyarakat miskin dan bantuan santunan kematian.

Selain itu prioritas dari Studi ini dalam rangka meningkatkan pelayanan publik terkait masyarakat miskin dan santunan bantuan sosial kematian dengan persyaratan mudah, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi, kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Balangan, atas kesediaannya menerima rombongan di daerah itu.

“Saya berharap melalui kunjungan kerja ini, disamping akan mempererat jalinan tali silaturrahmi diantara kita, juga akan mampu melahirkan ide-ide konstruktif dan saling tukar informasi, terkait Santunan atau Bantuan Sosial Kematian,” kata Rusli.

Selain itu kedepannya,Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya Dinas Sosial dan SKPD terkaitnya lainnya, dapat memperingkas persyaratan dan memudahkan masyarakat, terutama kepada ahli waris yang merupakan anggota keluarga miskin, yang telah meninggal dunia, untuk mendapatkan santunan kematian.

Rusli menjelaskan dengan adanya bantuan tersebut, tentunya dapat meringankan beban keluarga almarhum yang ditinggalkan. “Semoga kunjungan ini, dapat memiliki kesan yang positif, dan dapat berlanjut pada masa-masa yang akan datang. "tutupnya. (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement