DPMD Tanah Bumbu Gelar Lokakarya Pemberdayaan Ekonomi Rakyat

BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) setempat menggelar Lokakarya Pemberdayaan ekonomi rakyat menuju sebutan Tanah Bumbu sebagai serambi madinah. Kegiatan dibuka Bupati Tanah Bumbu dr. HM Zairullah Azhar, Senin (05/07/2021) diruang Bersujud 1 Kantor Bupati.

Bupati Tanbu dalam sambutannya menyampaikan.Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan perekonomiaan masyarakat di Bumi Bersujud, yang sesuai diantara satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu yaitu, peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Dimana, kesejahteraan itu, berkaitan dengan Pemberdayaan Ekonomi Rakyat, dengan menumbuh kembangkan usaha-usaha rakyat, khususnya Koperasi usaha mikro kecil dan menengah."ucapnya.

Selain itu, pertemuan ini juga dilakukan, sebagai upaya konsolidasi dari berbagai unsur dan komponen masyarakat, serta para tokoh agar menemukan format yang efektif, dalam mewujudkan Kebangkitan Ekonomi Rakyat Tanah Bumbu.

"saya berharap melalui momentum Lokakarya ini, kita dapat membangun persamaan persepsi atau komitmen, guna menemukan formulasi strategis dan realistik, dalam bentuk lembaga perekonomian dan kegiatan usaha, agar dapat diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat."paparnya.

Sebelumnya Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kab. Tanbu Samsir, menerangkan. Dengan adanya lokakarya ini harapannya dapat memajukan  ekonomi desa. Penguatan  berada pada pertumbuhan  Bumdes yang berada pada 62 , dan berkembang 67 sedangkan yang sudah maju 14 desa dengan total 143  Bumdes.

"Hal ini  sangat berpeluang utk Bumdes yang masih tumbuh, dan berkembang utk maju, sehingga dengan adanya lokakarya ini dapat memberikan motivasi dan semangat dalam memajukan Bumdes,"tutupnya. (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement