Satgam PPKM Edukasi Warga

 

BATULICIN – Tim Gabungan Satgas PPKM Kabupaten dan Kecamatan memberikan imbaun dan edukasi secara humanis kepada masyarakat.Jumat (02/07/2021) malam.

Kegiatan ini dalam rangka  untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin, serta Kabupaten Tanah Bumbu pada umumnya.

Kepala Pelaksana Badan Pengendalian Bencana Daerah Eryanto Rais menyampaikan. Bahwa selain imbauan dan edukasi, tim juga rutin melaksanakan patroli pengawasan di beberapa tempat titik kumpul atau tempat beraktivitas masyarakat khususnya pada malam hari seperti cafe, warung makan, angkringan, dan pasar malam.

“Kami rutin melaksanakan kegiatan ini untuk mengimbau, memberikan edukasi dan mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Prokes Covid-19 dengan melaksanakan pola hidup bersih dan 5M, agar bisa mencegah mewabahnya virus yang masih terus meningkat di tambah munculnya varian virus baru yang lebih cepat penyebarannya penyebarannya”, ujar Eryanto.

PPKM Kabuapetn Tanah Bumbu kembali dilakukan sejak Juli 2021, dan sudah dijadwalkan ke masing-masing Desa untuk melaksanakan imbauan dan edukasi maupun patroli pengawasan di wilayahnya.

Setiap Sabtu malam dilaksanakan patroli gabungan dari seluruh Satgas PPKM Kecamatan dan Desa, termasuk di dalamnya unsur RT dan RW untuk melakukan pengawasan tempat keramaian.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Ambo Sakka yang juga ikut mendampingi kegiatan tersebut berharap agar seluruh elemen masyarakat dari tingkat bawah, menengah sampai tingkat atas yang berdomisili di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dapat mendukung usaha dan anjuran Pemerintah dengan selalu menjalankan pola hidup bersih dan juga melaksanakan 5M saat beraktivitas di luar rumah.

“Tim Gabungan Satgas PPKM menindak lanjuti instruksi dari Presiden, Gubernur sampai Bupati yang melakukan PPKM terbatas dalam rangka darurat Covid ini harus ditegakkan dengan cara menegakan protocol kesehatan, dengan cara itu kita bisa minimalisir penularan Covid 19,” ujar Ambo.

Tambahnya, ,pihak  terkait harus memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa Covid-19 itu belum berakhir. Tentu jangan sampai terlena dan lengah seperti tak lagi memakai masker atau tidak mematuhi 5 M.

"sehingga ada titik lemah, potensinya,virus itu akan kembali berkembang penyebaranya, oleh karena kita sangat perlu dukungannya karena tanpa adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat itu sendiri maka pandemi ini tidak akan bisa cepat berlalu."terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, Sapol PP, Kepala Dinas Kominfo, Koramil Simpang Empat dan Polsek Simpang Empat. (faris )

Posting Komentar

0 Komentar