Pemkot Surabaya Terima Bantuan dari PT Integra Group

 



 


Surabaya- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menerima bantuan dari berbagai perusahaan. Kali ini, bantuan itu berasal dari PT  Integra Group berupa 500 peti  jenasah dan 100 bed  pasien. Selain itu, bantuan itu juga datang dari Informa sebanyak 1.340 bantal, 2.200 tisue antiseptik, dan 420 liter hand sanitizer. Bantuan itu diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Balai Kota Surabaya, Senin (8/8/2021).

 

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri mengatakan atas nama Pemkot Surabaya dan warga Surabaya, ia menyampaikan terimakasih banyak kepada berbagai pihak yang telah membantu pemkot dalam mengatasi pandemi Covid-19. Ia memastikan bahwa bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

“Semoga bantuan ini dicatat sebagai amal jariyah oleh Tuhan. Bantuan ini menunjukkan bahwa gotong-royong dan kebersaman kita terus berlanjut. Inilah kekuatan kita dalam membangun Surabaya. Surabaya hebat bukan karena pemerintah dan wali kotanya, tapi Surabaya hebat karena warga kotanya,” kata Wali Kota Eri seusai menerima bantuan itu.

 

Ia juga menegaskan bahwa bantuan ini akan semakin menambah semangat dan keyakinan pemkot dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena adanya kegotong-royongan dari warga Surabaya. Sebab, pemutusan mata rantai Covid-19 itu harus dilakukan dengan gotong-royong dan kebersamaan warga.

 

“Sekali lagi saya sampaikan terimakasih kepada PT Integra Group dan Informa. Beliau selalu hadir untuk kepentingan warga Surabaya dengan satu tujuan, yaitu kita ingin memutus mata rantai penyebaran Covid-19 supaya perekonomian Surabaya kembali berjalan,” tegasnya.

 

Wali Kota Eri juga menjelaskan bahwa bed yang baru dibantu itu akan langsung didistribusikan ke beberapa tempat, baik di Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) atau pun di Rumah Sakit Darurat GOR Indoor Komplek Gelora Bung Tomo (GBT), atau pun di rumah sehat yang ada di setiap kelurahan di Surabaya. Yang pasti, lanjut dia, bantuan bed ini akan sangat bermanfaat bagi warga Kota Surabaya.

 

“Saya selalu sampaikan bahwa kalau pemkot berjalan sendiri tanpa uluran tangan, tanpa kebaikan dan kelegowoan hati orang yang ingin berbagi rejeki, maka pemkot akan sulit memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih banyak,” ujarnya.

 

Sementara itu, CEO PT Integra Grup Halim Rusli mengatakan bantuan ini sebagai wujud kepeduliannya kepada warga Surabaya dan dukungan nyata bagi Wali Kota Eri bersama jajaran Pemkot Surabaya. Makanya, ia pun memberikan sebisanya dengan menyumbangkan peti jenazah dan ranjang pasien. “Kami sebagai warga yang cinta Surabaya, ini wujud dukungan kami kepada Pak Wali Kota dan pemkot Surabaya,” kata Halim Rusli.

 

Ia juga mengaku tergerak hatinya untuk terus membantu karena memang selama ini Wali Kota Eri bersama jajaran Pemkot Surabaya sudah bekerja keras dalam menangani Covid-19. Namun, hal itu butuh didukung dengan cara gotong-royong, supaya bisa meringankan beban warga yang lainnya.

 

Joni, Area Manajer Informa Surabaya mengucapkan terimakasih banyak kepada Wali Kota Eri dan jajaran Pemkot Surabaya yang telah bersedia menerima donasinya itu. Ia memastikan akan terus kontinyu memberikan dukungan berbagai program pemkot dalam mengatasi pandemi Covid-19. “Dari operasional kami juga sangat mendukung pemerintah. Keseharian kami juga menggunakan prokes yangketat,” kata dia.

 

Bahkan, ia menjelaskan bahwa sudah menyediakan produk higienis, hand sanitizer. Pihaknya juga membantu dalam tagar jaga nakes, sehingga setiap pembelian produk higienis yang ada di online, pihaknya juga menyisihkan satu item yang sama untuk para nakes. “Jadi, kami sangat mendukung sekali program yang dijalankan pemerintah pusat dan daerah, kami akan mengikuti,” pungkasnya. (Ham)

Posting Komentar

0 Komentar