Rakor PPPKM Bersama Camat. Bupati Minta Evaluasi Sosial Di Kecamatan.

BATULICIN - Dalam posisi penanganan level 4 harus disikapi secara serius, tentu pencegahan yang efektif ini adalah dengan melakukan protokol kesehatan dan terus  di optimalisasikan ataupun  di sosialisasikan. Tindak lanjut dari langkah itu, Bupati Tanah Bumbu melakukan  rapat koordinasi (Rakor) bersama para Camat, Selasa (24/08/2021) di ruang rapat Bupati.

Tujuan dari rakor ini dalam rangka melihat evaluasi sosial  dari pihak Kecamatan termasuk masalah yang terpapar Covid. "Sementara mereka butuh bantuan, sebelum memberi bantuan maka data sangat diperlukan diantaranya data orang jompo,  orang cacat yang tidak bisa kerja, orang sakit meskipun bukan sakit kerena Covid,"kata Bupati Tanbu.

Namun yang tak kalah penting paparnya yakni masalah isolasi Mandiri yang dilakukan di desa dan Kecamatan,  apakah isolasi mandiri nya itu memenuhi syarat atau tidak. Lalu bagaimana keterlibatan dinas terkait seperti Puskesmas dan seberapa jauh keterlibatannya menangani persoalan yang ada di lapangan dan apapun persoalan nya   ini harus langsung ditindaklanjuti.

"Semua elemen yang terkait dilapangan harus saling koordinasi harus saling sinergi ,mengingat persoalan pandemi adalah keselamatan kita bersama,"tegas Zairullah Azhar. (faris)

Posting Komentar

0 Komentar