Sosialisasi RTLH Permudah Laporan PKH

BATULICIN – Rehabiltasi Sosial Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) di sosialisasikan. Kegiatan digelar  Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu, berlangsung   di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Kecamatan Simpang Empat, Kamis (05/08/2021).

Kegiatan RTLH ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Sosial, Perwakilan dari Bank Kalsel, Para Camat, Kepala Desa dan keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Ayatullah Chotim, dalam laporanya menyampaikan kegiatan Sosialisasi Rehabiltasi Sosial Rumah Tidak Layah Huni bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada aparat desa dan kecamatan, bagaimana pertanggungjawaban dan pelaporan atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kegiatian sosialisasi ini bertujuan bagaimana cara pelaksanaan dan pertanggungjawan serta pelaporan RTLH serta bantuan sosial kepada keluaraga penerima manfaat,” ujar Ayat.

Selanjutnya Ayat menambahkan, bantuan kali ini yang diserahkan sebanyak 41 orang KPM dan diserahkan secara simbolis.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairuullah Azhar dalam sambutanya yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Mariani menyampikan bahwa Sosialiasasi dan Penyerahan Bantuan ini akan membuat realisasi perbaikan rumah di Kabupaten Tanah Bumbu dapat optimal, sehingga menjadi solusi yang signifikan di tengah Pandemi Covid–19.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi, dilaksanakannya Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Sosial Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2021,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati menambahkan, dengan tersedianya pelayanan perumahan yang Layak Huni bagi penduduk miskin, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat, terutama dalam membangun Tanah Bumbu Maju, Unggul, Mandiri, Religius, dan Demokratis. (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement