Desa Barugelang Dan Desa Salimuran Menjadi tempat wisata dadakan


BATULICIN - Sejak  direndam banjir jalan di dua Desa Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu menjadi tujuan wisata dadakan, yakni Desa Salimuran dan Desa Barugelang. Area persawahan yang berada di kiri kanan jalan, semuanya terendam air. bahkan Jalan aspalnyapun tak luput dari rendaman air sekitar semata kaki orang dewasa, membuat lokasi tersebut seperti sungai atau lautan.

Ditengah musibah banjir tersebut, banyak pengunjungnya berasal dari luar kedua desa tersebut, akibatnya setiap sore kenderaan dilokasih ini menjadi macet sehingga warga setempat mengalami kesulitan untuk melewatinya.

Orang-orang yang berdatangan pun melakukan aktivitas mulai dari berenang bahkan warga lokal pun sampai ada yang menyewekan perahu kecil (jukung) untuk berkeliling di area persawahan yang terendam banjir tersebut. kibatnya membuat banyak orang yang berkerumunan di sepanjang jalan bahkan antri sepanjang lebih kurang 50 meter.

Anak-anak hingga orang dewasa berenang di area sisi persawahan tersebut. kejadian ini pun disaksikan warga langsung dan dikhawatirkan terjadinya klaster banjir untuk kasus Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu. "Ini jadi wisata dadakan. Hanya saja, menimbulkan kerumunan apalagi masih PPKM level 4," ujar Candra, Senin (6/9/2021).

Sementara itu, Camat Kusan Hilir, Arianto Sani, saat ini sudah berkoordinasi dengan Danramil dan Kapolsek Kusan Hilir untuk melakukan penertiban. "Sore ini kami bersama forkopimca akan menutup jalan dan menegur siapa saja yang ingin masuk akan dilarang. Jangan sampai ada klaster lain," tutupnya. ( faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement