Lingkup Perkebunan.Tanah Bumbu Masuk Program Vaksinasi 7 Juta Warga Diantara 17 Propinsi

BATULICIN - Kabupaten Tanah Bumbu masuk bagian Program vaksinasi 7 juta warga diantara 17 Propinsi se Indonesia.

Diketahui dalam program tersebut diperuntukkan bagi pertanian ,perkebunan serta Desa Desa Produktif di 17 Propinsi. Salahsatunya adalah Kecamatan Angsana.

Untuk di Kecamatan Angsana digelar oleh Perusahaan Minamas Desa Banjar Sari, Jumat (24/09/2021).serta dihadiri Bupati Tanah Bumbu dr.HM.Zairullah Azhar beserta kepala SKPD di lingkup Pemkab Tanbu.

Mengingat ada sejumlah Kabupaten di Kalsel yang turut melaksanakan,maka acara dibuka  secara virtual melalui Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor  dalam sambutannya  mengatakan, pentingnya vaksin dalam usaha mengakhiri pandemi Covid-19.

“Vaksin telah terbukti efektif untuk menangkal penularan Covid-19 dan sekaligus mempercepat kesembuhan. Karena itu, percepatan vaksinasi di seluruh lapisan masyarakat menjadi cara yang paling ampuh untuk mengurangi bahkan mengakhiri pandemi Covid-19,” jelasnya.

Diterangkan Gubernur Kalsel, hingga pada 23 September kemarin, capaian vaksinasi di Kalsel telah mencapai kisaran 24,79% untuk dosis pertama dan 14,14% dosis kedua, atau sebanyak 430.216 orang.

Sahbirin juga berharap para pengusaha di Kalsel ikut berperan aktif dalam percepatan vaksinasi, khususnya di lingkungan perusahaan masing-masing.

“Dengan bervaksin sebenarnya kita menjaga diri sendiri, keluarga dan menjaga lingkungan kita dari virus corona dengan membentuk kekebalan kelompok,”tutupnya.(faris )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement