Zairullah: Sukuran Panen Kontribusi Nyata Dari Kelompok Tani Sejahtera


BATULICIN – Kelompok Tani Sejahtera di Kelurahan Gunung Tinggi mengadakan syukuran panen padi yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu dan Lurah Gunung Tinggi, Rabu (15/09/2021).

Lurah Gunung Tinggi, Yudi Hana dalam sambutannya mewakili Gabungan Kelompok Tani Kelurahan Gunung Tinggi mengucapkan selamat datang kepada Kepala Dinas Pertanian yang telah mewakili Bupati pada acara Syukuran Panen Padi tersebut.

Yudi Hana berharap dapat terus memberikan support bagi kelompok Tani Sejahtera agar kedepannya dapat lebih giat dan semangat untuk melaksanakan pertanian sawah tersebut. Kemudian Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pertanian, Farurazi Akbar mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik dan turut bergembira, dengan diselenggarakannya Syukuran Panen Padi.

“Selain bentuk rasa syukur kepada Allah SWT juga mengingatkan kita atas rezeki yang berlimpah ruah. Pemerintah juga mengucapkan terimakasih kepada Kelompok Tani Sejahtera Kelurahan Gunung Tinggi yang telah memberikan kontribusi nyata, terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas Padi di Bumi Bersujud,” jelasnya.

Pemerintah Daerah akan senantiasa berupaya membantu para petani, maupun kelompok tani dalam mengembangkan pertaniannya. Oleh sebab itu, jika petani merasa ada yang hal yang diperlukan dalam rangka mengembangkan komoditas pertanian, maka Pemerintah Daerah selalu siap membantu melalui SKPD terkait.

“Sehingga usaha tani yang dilakukan terus tumbuh dan berkembang, guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani. Terutama dalam mengembangkan Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Unggul, Religius, dan Demokratis di Bumi Bersujud yang berjulukan Serambi Medinah,” ujar Kadis Pertanian mengakhiri sambutannya. (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement