Giliran Desa Bayan Sari. Dalam Rakor Bupati Minta Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat


BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar hadiri Rapat Koordinasi Tim Kerja Kabupaten yang dilaksanakan di Desa Bayansari Kecamatan Angsana pada Rabu siang (13/10/2021).

Kehadiran Bupati Zairullah yaitu dalam rangka mempertajam usulan pembangunan pemerintah desa sebagai tindak lanjut dari Rakor sebelumnya yang dilaksanakan di tingkat kecamatan beberapa minggu lalu.

Antusias masyarakat sangat terlihat saat orang nomor satu di Tanbu tersebut hadir di Desa Bayansari, hal tersebut di ungkapkan Atum, Kades Bayansari dalam paparannya. “Kedatangan Bupati ke desa kami tentu menjadi hal yang sangat kami nanti-nantikan oleh masyarakat kami, karena HM. Zairullah adalah sosok yang luar biasa dalam hal mendirikan Kabupaten ini serta membangun hingga berkembang pesat seperti sekarang,” ujarnya.

Dalam paparannya Atum juga menyampaikan beberapa poin penting sasaran pembangunan di tahun 2022 diantaranya, infrastuktur jalan desa maupun jalan usaha tani, PJU jalan poros dan jalan desa, sarana air bersih, pemberdayaan UMKM serta pembangunan mesjid dan lainnya.

Bupati Zairullah sangat mengapresiasi atas apa yang disampaikan Kepala Desa melalui paparannya, kebutuhan masyarakat banyak menjadi sasaran utama pembangunan di tahun depan. “Setelah ini, hasil rakor ini akan digodok dalam pembahasan yang lebih terarah, mulai dari anggaran keuangan daerah, dimana akan menentukan yang mana yang lebih prioritas untuk segera dipenuhi,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Zairullah juga berjanji akan memberikan bantuan untuk pembangunan salah satu mesjid yang belum rampung. Di akhir rakor tersebut, Zairullah juga menyempatkan untuk memberikan santunan secara langsung kepada anak yatim-piatu serta orang tua jompo yang ada di desa tersebut. (faris)

Posting Komentar

0 Komentar