Latihan Menjahit Ditutup.Ini Harapan Kadisnaker Tanbu



BATULICIN – Pelatihan menjahit yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop UM) selesai dilaksanakan.

Pelatihan itu secara resmi ditutup oleh Kadisnakertranskop UM, Avian Noor di Balai Latihan Kerja (BLK) Tanbu Kecamatan Kusan Hilir, pada Selasa (19/10/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka implementasi program pelatihan kerja dan produktifitas tenaga kerja itu telah dilaksanakan selama satu bulan.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Avian Noor mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung hingga selesainya pelatihan itu.

Bupati berharap para peserta pelatihan, akan mampu mengembangkan kemampuan menjahitnya hingga dapat dimplementasikan dalam membangun usaha mandiri.

Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan hidup menuju Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Unggul, Religius dan Demokratis.

Dalam kesempatan itu, Avian Noor menambahkan, BLK Tanah Bumbu menyelenggarakan berbagai jenis pelatihan, baik itu menggunakan anggaran daerah maupun negara.

Sedangkan untuk tahap tahap lanjutan pelatihan menjahit, BLK Tanah Bumbu memiliki peluang bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Semarang dalam keahlian desain menjahit.

"Kedepannya bisa memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu serta menjadi solusi keterbatasan dunia kerja," tutupnya (faris)

Posting Komentar

0 Komentar