Pengurus DPC PERADI Madiun Periode 2021 - 2026 Dilantik DPN PERADI di Aston


MADIUN - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Perhimpunan Advokat Indonesia ( PERADI ) Madiun periode Tahun 2021 - 2026 dilantik oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional ( DPN ) PERADI, H Sutrisno, SH, M Hum di Ballroom Hotel Aston Kota Madiun pada Jum,at malam, 29 Oktober 2021 kemarin. Pengurus DPC Peradi Madiun yang dilantik pada Jumat malam tersebut berjumlah 23 orang dengan Ketuanya yakni Arief Purwanto, SH, MH.

Bersamaan acara tersebut, juga dilakukan Pelantikan Pengurus Ikatan Advokat Indonesia ( IKADIN ) Cabang Magetan, Ngawi, Ponorogo dan Pacitan. Puluhan Pejabat tampak hadir dalam acara tersebut, seperti Ketua Pengadilan Negeri Madiun Teguh Harissa, Ketua PA Kota dan PA Kabupaten, Wakil Ketua Umum DPN Peradi, Sekjen DPN Peradi, Pengurus Pusat IKADIN, Sekda Pacitan, Ketua DPRD Pacitan, PN Ponorogo, PN  Magetan, PN Ngawi, PN Pacitan, Direktur BPJS Ketenagakerjaan ( yang bekerjasama dengan Peradi Madiun ) dan puluhan Pengacara dari berbagai wilayah.

Dalam acara tersebut , Ketua Umum PERADI, Otto Hasibuan yang tidak bisa hadir di acara Pelantikan tersebut berkesempatan menyapa dan menyampaikan sambutan via Video conference dari Jakarta.

Walikota Madiun Drs H Maidi, SH, MM, MPd yang diwakili oleh Staf ahli Andriono waskito murti dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa seperti diketahui Undang Undang Dasar Negara Indonesia tahun 1945 menyatakan secara tegas bahwa Negara Indonesia adalah Negara Hukum yang salah satu prinsipnya adalah menjamin kesetaraan setiap warga negara dalam kedudukan dihadapan Hukum dan Pemerintah wajib menjunjung hukum tanpa pengecualian.

" Advokat mengemban misi mulia, membela kepentingan hukum warga negara Indonesia, demi tegaknya keadilan dalam proses peradilan " , Kata Walikota Madiun Drs H Maidi, SH, MM, MPd dalam sambutan tertulisnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pada perkembangannya sekarang ini Advokat tidak sebatas pada praktek di Pengadilan saja, tapi mencakup pemberian jasa hukum lainnya seperti jasa konsultasi dan penyelesaian sengketa diluar Pengadilan. Masih menurut Walikota Madiun H Maidi, termasuk memberdayakan masyarakat dalam menyadari hak hak Fundamental mereka dihadapan Hukum.

Oleh karena itu Pemerintah Kota Madiun menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan Pelantikan Pengurus DPC Peradi Madiun tersebut. Mengakhiri sambutannya, Walikota Madiun H Maidi berharap semoga para Advokat dapat menjalankan profesinya secara profesional dan bertanggung jawab, memiliki dedikasi yang tinggi, disiplin dan menjalankan peran sesuai Kode Etik Advokat. (Jhon)

Posting Komentar

0 Komentar