Tanbu Turun Level 2 .Zairullah Minta Jangan Lengah Protkes




BATULICIN - Berbagai upaya untuk penanganan  Covid 19 dengan status PPKM level 3 di kabupaten Tanah Bumbu membuahkan hasil. Kini sudah turun menjadi level 2.

"Kita berharap dukungan penuh dari masyarakat hingga Tanah Bumbu bisa turun ke level 1, "kata Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar.

Dia tambahkan, hal itu dapat dilihat dari dilaksanakannya tracing, sosialisasi prokes dan program vaksinasi massal yang terus dilakukan pemerintah daerah bersama TNI-Polri, dan pihak swasta yang gencar dilakukan diseluruh wilayah di Bumi Bersujud. "Vaksinasi massal masyarakat maupun pelajar terus dilakukan sampai saat ini," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengapresiasi usaha dan kerja keras tenaga kesehatan yang terus melakukan penanganan covid-19 di Tanah Bumbu.

Dimana tenaga kesehatan inilah yang menjadi garda terdepan dalam membantu penanganan Covid-19 selama ini.

Terlepas itu, Bupati juga menekankan bahwa masyarakat jangan lengah,meski pun Tanah Bumbu berada di level 2, tetapi disiplin dalam menerapkan prokes harus terus dilakukan oleh semua pihak. 

"Intinya kita jangan lengah terhadap kewajiban kita untuk menjaga protokol kesehatan, "tutupnya. 

Sementara itu Juru bicara Satgas Covid-19 Tanah Bumbu,Ardiansyah mengimbau masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes) ditengah penerapan PPKM Level 2 di Tanah Bumbu.

Sementara itu,perkembangan terkini kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu, hingga Senin (18/10/21) jam 16.00 WITA,tidak terdapat penambahan kasus konfirmasi. (faris )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement