Zairulah Inginkan Istana Anak Yatim Hadir Tiap Kabupaten Di Kalsel


BATULICIN –  H.M. Zairullah Azhar  berkeinginan membangun Istana Anak Yatim di Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Selatan. Demikian  disampaikan Zairullah Azhar pada saat menghadiri panggung Seni dan Budaya yang digelar Minggu (24/10/2021) malam, di Istana Anak Yatim Batulicin.

Ketua Yayasan Darul Azhar Bersujud  ini menyampaikan.Salah satu model atau contohnya, sebut Zairullah yaitu Istana Anak Yatim yang ada di Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu. Dimana anak-anak yatim diberikan Pendidikan yang nantinya menjadi generasi penerus pembangunan daerah.

Selain berkeinginan membangun Istana Anak Yatim diseluruh wilayah di Kalsel, pada kesempatan itu pula, Zairullah mengatakan dalam waktu dekat akan mendatangkan tenaga pendidik dari luar Tanah Bumbu untuk mendidik anak-anak Istana Anak Yatim Batulicin menjadi penghafal Qur’an.

Saat ini, sambung Zairullah di berbagai Universitas atau Perguruan Tinggi di Indonesia memberikan beasiswa gratis bagi para penghafal Qur’an. Karena menurut hasil penelitian, mereka yang hafal Qur’an pasti cerdas otaknya.

Selain Bupati, hadir pula Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanbu pada kegiatan panggung seni dan budaya Istana Anak Yatim Batulicin.

Pagelaran tersebut menampilkan bakat para penghuni Istana Anak Yatim mulai dari pembacaan ayat suci Al-Quran, puisi, pidato, tari-tarian, dan lainnya.

Bupati Zairullah Azhar yang juga menjabat Ketua Yayasan Darul Azhar Bersujud, Kabupaten Tanah Bumbu, tersebut mengapresiasi bakat-bakat yang dimiliki dan ditampilkan pada malam itu.

Menurut Bupati, panggung seni dan budaya sangat baik untuk menyalurkan bakat dan minat, serta memberikan kesempatan untuk tampil dihadapan umum untuk menambah kepercayaan diri.

Sementara itu, Hidayatun Nisa, salah satu anak Istana Yatim Batulicin mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Zairullah Azhar yang telah menjadi orang tua dan menjadi pengobat rindu kepada orang tua kandungnya yang sejak umur 11 tahun ditinggal oleh Ibu.

“Terimakasih Ayahanda Zairullah Azhar yang telah menjadi orang tua sekaligus pengobat rindu sosok orang tua bagi Ananda,” ucapnya di hadapan Zairullah Azhar.

Hidayatun Nisa berasal dari Hulu Sungai dan sudah 4 (empat) tahun menjadi bagian Istana Anak Yatim Batulicin. Saat ini, Ia bersekolah di MA Darul Azhar. (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement