Zairullah Serahkan Alat Perikanan Nelayan Kusan Hilir


BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang langsung dipimpin oleh Bupati Tanah Bumbu dr. HM. Zairullah Azhar, MS.c menyerahkan bantuan alat Perikanan kepada para Nelayan yang ada dipagatan Kecamatan kusan Hilir. Kamis (28/10/2021).

Alat prikanan yang diserahkan secara simbolis tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Sememtara bantuan yang diserahkan berupa Fish Finder sebanyak 8 buah KUB Siporio Siporenmu Desa Jukueja, Trammel Net sebanyak 110 Set KUB Koleksi Mina Laut Desa Gusunge, dan Gill Net untuk nelayan Desa Beringin yang mendapatkan Masing masing untuk KUB Padaidi sebanyak 94 Set, KUB Siring Laut sebanyak 94 Set, dan KUB Rajungan Maju Bersama sebanyak 112 Set.

“Semoga alat perikanan ini dapat bermanfaat buat kelompok Nelayan, dan mudah - mudahan ditahun depan dapat dianggarkan kembali,”ujar Zairullah setelah penyerahan tersebut.

“Semoga saja apa diserahkan hari ini dapat mensejahterakan dan Memajukan Hasil Perikanan di Kabupaten Tanah Bumbu,” imbuhnya.

Karena kita harus mengakui, pekerjaan rumah terbesar disektor Perikanan salah satunya adalah alih teknologi dari tradisional menjadi modern yang berbasis mekanisasi. (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement