2 Desa Di Tanbu Borong 4 Penghargaan

BATULICIN - Desa di Kabupaten kembali mendulang prestasi. Tak tanggung Desa Mustika Kecamatan Kuranji itu berhasil meraih Empat gelar juara Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (KalSel) tahun 2021. Selasa (23/11/2021).

Empat gelar juara Tingkat Provinsi KalSel diraih oleh dua desa di Kecamatan Kuranji. Desa Mustika meraih 3 (tiga) gelar juara, yakni Terbaik 1 Kelompok Asman Toga pada Penilaian Asuhan Mandiri Kesehatan Tradisional Melalui Pemanfaatan Toga dan Akupresur Tingkat Prov. Kal-Sel, Kategori Pedesaan.

Selanjutnya  Terbaik 2 Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat  Tingkat Prov. Kal-Sel Tahun 2021 dan Terbaik 3 Lomba Desa/Kelurahan Ber-PHBS Tingkat Prov. Kal-Sel Tahun 2021.

Sedangkan satu gelar juara di raih oleh Desa Ringkit  setelah mewakili Kabupaten Tanah Bumbu dalam Penilaian Lomba Posyandu Tingkat Prov. Kal-Sel Tahun 2021 dengan meraih gelar Terbaik 2.

Keempat gelar juara yang diraih oleh kedua desa di Kecamatan Kuranji tersebut tentunya juga membawa nama baik Kabupaten Tanah Bumbu di Tingkat Provinsi. Hasil ini tentunya tidak terlepas dari peran serta, usaha dan doá dari semua pihak.

Diberbagai kesempatan, Bupati senantiasa memberikan motivasi dan pembinaan  kepada desa yang mengikuti  agar senantiasa menunjukan tekad menang.

Hal terpenting yang selalu di tekankan oleh Camat Kuranji M.Amin. para kepala Desa harus senantiasa  memberikan motivasi agar terus menanamkan mental menang.tentu didasari sebuah kekompakan.

“ Walaupun dari segi posisi desa dan kecamatan  kita kurang strategis, berada dipinggiran dan jauh dari ibu kota kabupaten, jauh dari keramaian dan fasilitas umum lainnya, namun berkat kerja keras dan dukungan penuh, kesatuan masyarakat serta elemen-elemen yang ada di desa ataupun kecamatan, kita bisa tampil kedepan.,"ujarnya .

"4 pengharagaan ini menjadi salah satu bukti bahwa kita bisa meraih prestasi meskipun dengan keterbatasan kita,"pungkas  M. Amin. (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement