Wisuda Ke 2 Poltek Tanbu Kukuhkan 34 Sarjana Muda


BATUL ICIN – Lembaga Pendidikan Politeknik Batulicin menggelar Wisuda Ke-2 Program Diploma Tiga (D3), Senin (20/12/2021) di Batulicin. Bupati HM. Zairullah Azhar diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Tanah Bumbu, Rahmad Prapto Udoyo hadir pada wisuda tersebut sekaligus memberikan sambutan.

Bupati dalam sambutanya dibacakan Rahmad P. Udoyo mengatakan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di Politeknik Batulicin.

Ucapan selamat juga disampaikan kepada para orang tua yang telah mendampingi anaknya hingga dapat menyelesaikan pendidikannya di Poltek Batulicin. Dikatakan Rahmad, wisuda ini adalah langkah awal kesuksesan untuk berkiprah dalam membangun Bumi Bersujud.

Prestasi akademik yang telah dicapai di Politeknik Batulicin ini belum menjadi sebuah jaminan bahwa para wisudawan dan wisudawati akan memiliki prestasi dan keberhasilan yang sama di masyarakat dan lapangan pekerjaannya.

Dibutuhkan juga tekad, komitmen, disiplin dan integritas yang kuat serta kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat, terhadap dinamika lingkungan masyarakat dan pekerjaan, yang sangat dinamis dan bervariasi.

Untuk itu, pedomanilah hasil pendidikan dan latihan yang telah diperoleh. Proses belajar dan berlatih merupakan hal yang harus berlangsung terus-menerus dalam rangka mencapai tingkat profesionalisme yang diinginkan.

“Teruslah berkarya dan berusaha, jangan pernah menyerah, karena saudara sekalian memiliki peran, yang sangat besar dalam kemajuan daerah, bangsa dan negara, utamanya dalam membangun Tanah Bumbu yang maju, mandiri, religius, dan demokratis,” ucapnya.

Adapun yang mengikuti Wisuda ke-2 Politeknik Batulicin sebanyak 34 orang dengan program teknik manufaktur, program teknik alat berat, pertambangan dan perkapalan. Sedangkan wisudawan dan wisudawati terbaik adalah Arya Ningsih IPK 3.73 Prodi Manufaktur dan Syarifudin IPK 3.81 Prodi Teknik Alat Berat.

Wisuda dihadiri pula Pembina Yayasan Wahana Intelektual Indonesia Syafruddin H. Maming, Direktur Politeknik Batulicin, Drs. HM. Idjra’i, MPd, Kemenag Tanbu, Ketua Senat, Orang Tua Wisudawan dan Wisudawati, serta undangan lainnya. (faris )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement