Apel Kesiagaan Pengamanan Gabungan Di Penghujung Tahun 2021


KEDIRI - Dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun baru 2022, Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Gurah menggelar Apel Kesiagaan Pengamanan Gabungan di halaman depan Kantor Kecamatan Jl. Ahmad Yani 01 Gurah, Kab. Kediri, Jum’at (31/12/2021).

Kegiatan apel tersebut terdiri dari unsur Koramil, Polsek, Staf Kecamatan, Banser Nahdlatul Ulama, Saka Bhayangkara. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Camat Gurah Drs. Kaleb Untung Satrio Witjaksono,MM.

Ia mengatakan tujuan diadakannya apel tersebut untuk mengantisipasi kerumunan atau kegiatan konvoi pada saat malam pergantian tahun baru yang akan dilakukan masyarakat.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19 varian baru Omicron agar tidak menyebar di wilayah Gurah dan Kabupaten Kediri pada umumnya,” ujar Kaleb. 

Menurut Kaleb, skema yang digunakan Muspika dalam pengamanan malam pergantian tahun akan dibagi di beberapa titik untuk dilakukan pemantauan. 

“Perempatan Sukorejo, Perempatan Gayam, Pertigaan Pasar Bangkok yang merupakan perbatasan antara Kec. Plosoklaten dengan Kec. Gurah, serta Perempatan Wonojoyo,” jelas Kaleb. 

Camat mengimbau kepada masyarakat dalam merayakan malam tahun baru maupun libur tahun baru supaya tetap dirumah saja bersama keluarga . “Tidak perlu ada kerumunan-kerumunan, pesta kembang api, dan lain sebagainya,” harapnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Gurah Kab. Kediri Drs. Kaleb Untung Satrio Witjaksono,MM, Danramil Gurah Kapt. Bangun, Kapolsek Gurah AKP Ronni Robby.(dim)

Posting Komentar

0 Komentar