Prioritas Lansia dan Pasien Komorbid, Pemkot Surabaya Gelar Vaksinasi Booster Hari Ini



 



Surabaya- Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memastikan Kota Surabaya siap menerima vaksin booster. Vaksin booster itu diprioritaskan untuk lansia yang sudah menerima vaksin dosis satu dan dua jenis Sinovac.

Wali Kota Eri mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi booster ini telah menyiapkan tenaga kesehatan (nakes) di Kota Pahlawan. "Teman-teman sudah siap. Insya allah vaksin booster ini gratis," kata Wali Kota Eri, Rabu (12/1/2022).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ketabang Kali, Joyce Hestia mengatakan vaksin booster yang diselenggarakan hari ini diprioritaskan untuk lansia dan pasien rentan (komorbid). Sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca.

"Lansia sama pasien yang rentan. Misal penyakitnya parah seperti stroke dan lain sebagainya," kata Joyce.

Joyce menjelaskan, vaksinasi booster ini sebelumnya sudah diberitahukan ke warga melalui kelurahan-kelurahan di Surabaya. Setelah menerima pemberitahuan, bagi lansia yang sudah menerima vaksin dosis satu dan dua jenis sinovac, diperbolehkan untuk hadir langsung ke puskesmas terdekat.

"Minimal enam bulan jaraknya, baru kita perbolehkan untuk vaksinasi. Untuk booster atau dosis tiga ini pakai Astrazeneca dengan setengah dosis," pungkasnya. (Ham)



Lebih baru Lebih lama
Advertisement