Serap Aspirasi Masyarakat Ida Bagus Nugroho SH Temui Warga Kota Madiun


MADIUN - Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Ida Bagus Nugroho SH laksanakan reses atau Jaring Aspirasi atau Serap Aspirasi di Kota Madiun. Reses pertama yang dilaksanakan pada Tahun 2022 ini, Ida Bagus Nugroho SH mengundang jajaran struktural DPC PDIP Kota Madiun beserta pengurus, PAC dan pengurus Ranting. Gelaran serap aspirasi tersebut dilaksanakan di Gedung Pertemuan DPC PDIP Kota Madiun, pada Selasa 1 Pebruari 2022 kemarin. Dalam gelaran serap aspirasi masyarakat tersebut, nampak hadir dan mendampingi Ketua DPC PDIP Kota Madiun Anton Kusumo SH beserta jajaran pengurus.

Ida Bagus Nugroho SH saat diwawancarai oleh Media ini usai acara Reses mengatakan bahwa selaku Anggota Dewan Propinsi Jawa Timur dari fraksi PDI Perjuangan, sudah menjadi tugas rutin dari DPRD Propinsi dan bagi dirinya untuk melaksanakan jaring aspirasi atau serap aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihannya masing masing yang sekiranya bisa dibantu atau dicover anggaran dari pemerintah propinsi Jatim. Ida Bagus Nugroho SH dari Komisi E DPRD Propinsi Jawa Timur ini lebih lanjut mengatakan bahwa serap aspirasi ini diharapkan dapat mengetahui dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait hal hal yang ada di Kota Madiun yang selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Propinsi Jawa Timur atau Gubernur Jatim.

Diakuinya dari gelaran acara tersebut, dirinya banyak mendapatkan informasi,keluhan dan usulan dari warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut seperti masalah pupuk yang saat ini langka dan mahal, soal kondisi jalan propinsi di Kota Madiun, soal Dam Kali Piring sebagai irigasi untuk sawah dan hal hal lainnya yang kesemuanya akan disampaikan dan dikoordinasikan dengan Pemerintah Propinsi Jatim terutama terkait kebutuhan Penganggaran yang dibutuhkan.

Sebagai skala prioritas, Ida Bagus Nugroho SH mengatakan bahwa saat ini terkait Kesehatan menjadi hal penting yang dibutuhkan oleh masyarakat. Pandemi Covid 19 yang belum berakhir dan antisipasi varian baru Omicron, menurutnya harus tetap menjadi kewaspadaan pemerintah dan masyarakat. Warga masyarakat yang langsung terdampak sosial ekonominya selama terjadinya Pandemi covid 19 ini, harus menjadi perhatian pemerintah dengan mengutamakan pemberian bantuan seperti BLT, Sembako dan lain lain. Termasuk dalam kesempatan tersebut Ida Bagus Nugroho SH juga memberikan sejumlah alat olahraga seperti bola kepada sejumlah undangan sebagai bagian peningkatan kemajuan olahraga di Kota Madiun. (Jhon)

Posting Komentar

0 Komentar