Gelar Event Seru, HJKS Ke 729 Bakal Dikemas Berbeda

 




Surabaya- Dalam memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) Ke 729, Pemerintah Kota (Pemkot) akan menggelar berbagai event seru pada Mei 2022. Rencananya, pemkot melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya akan mengemas HJKS dengan konsep berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan, ada beberapa perubahan konsep acara dari tahun sebelumnya. 

"Ini masih kita godok konsepnya. Misal, yang biasanya digelar pagi hari di tahun sebelumnya, kemungkinan bisa digelar di sore atau malam hari, begitu. Bisa jadi nanti ada konsep permainan lampu dan sebagainya," kata Wiwiek, Minggu (1/5/2022). 
Selain itu, ada juga festival kulineran di dalam acara Rujak Uleg. Nantinya, pengunjung tidak hanya menjadi penonton, tapi bisa menikmati rujak uleg dan berbagai menu kuliner lainnya yang disajikan di booth UMKM sembari mengikuti kemeriahan Festival Rujak Uleg.

Bukan hanya Festival Rujak Uleg yang dikonsep berbeda di tahun 2022, Wiwiek menyebutkan, Parade Budaya dan Bunga yang ditunggu-tunggu oleh warga Surabaya juga akan dikemas dengan konsep berbeda di tahun ini. "Jadi nanti saat parade bunga akan ada penampilan seni dan budaya yang spektakuler layaknya carnival, dan juga mobil hias akan bisa dinikmati lebih lama oleh masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, secara garis besar dalam serangkaian acara HJKS Ke 729 nanti Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ingin melibatkan UMKM untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kota Pahlawan. "Sesuai dengan arahan Pak Wali, kita tentunya akan banyak melibatkan teman-teman UMKM untuk meningkatkan perekonomian lokal dalam momen Hari Jadi Surabaya. Serangkaian kegiatan dan festival menarik akan digelar di sepanjang Mei 2022," pungkasnya. (Ham)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement