Wali Kota Eri Apresiasi Kegiatan POTAS Camp 2022 di Dludung Trawas Mojokerto

 


 


Mojokerto - Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Taman Surya (POTAS) Surabaya menggelar kegiatan Camp 2022 di Bumi Perkemahan Dlundung, Trawas, Mojokerto Jawa Timur pada Sabtu-Minggu (27-28/8/2022).

 

Kegiatan yang mengusung tema 'Menyatu dengan Alam' tersebut, merupakan puncak perayaan HUT ke 77 Republik Indonesia (RI) yang diselenggarakan POTAS Surabaya. Sekaligus sebagai momentum penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba.

 

Menariknya, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) M Fikser hadir langsung dalam acara POTAS Camp 2022 pada Sabtu (27/8/2022) malam.

 

Wali Kota Eri Cahyadi mengapresiasi penyelenggaraan POTAS Camp 2022. Kehadirannya di POTAS Camp diakuinya seperti membuka memori masa lalu. Sebab, saat menjadi bagian dari OSIS, dia juga pernah mengikuti LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) SMA di Bumi Perkemahan Dlundung.

 

"Dulu pernah ada LDKS SMA di tempat ini waktu saya jadi OSIS. Makanya ketika tiba di sini, saya seperti membuka memori masa lalu," kata Wali Kota Eri.

 

Dalam momen itu, Wali Kota Eri juga mengatakan, bahwa pemerintah dan media memang harus berjalan bersama. Sebab, kehadiran pemerintah tanpa media itu akan sia-sia. Karena tujuan dari pemerintah adalah membahagiakan warganya.

 

"Berarti apa? program-program pemerintah harus tersampaikan kepada masyarakat. Dan selama ini kita bisa terbantu oleh POTAS dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat," kata Cak Eri panggilan lekatnya.

 

Wali Kota Eri memandang, selama ini rasa kekeluargaan dan gotong-royong terjalin luar biasa di antara sesama anggota POTAS. Ia berharap, rasa kekeluargaan serta sinergi kegotong-royongan baik antar awak media maupun pemerintah kota ini dapat terus berjalan.

 

"Yang terpenting adalah rasa kekeluargaan di antara anggota POTAS ini tolong terus dijaga. Karena ini mahal harganya," pesan Cak Eri yang juga menjadi penasehat POTAS.

 

Bahkan, Cak Eri juga berpesan, siapapun wali kota atau Kepala Diskominfo ke depan, sinergi yang telah terjalin erat ini diharapkannya dapat terus berjalan. "Karena njenengan (anda) semua ini yang memberikan informasi pemerintah kota kepada masyarakat," tuturnya.

 

Bagi Cak Eri, media bisa membawa sebuah kota atau negara menjadi Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur. Tapi media juga bisa menghancurkan kota atau negara ketika memberikan berita hoax.

 

"Jadi apa? wartawan ini bisa membuat amal jariyah yang sangat luar biasa, tapi juga bisa membuat dosa yang luar biasa. Tapi saya yakin, kita sebagai manusia, kalau meninggal ingin membawa amal jariyah," katanya. 

 

Di waktu yang sama, Ketua POTAS Surabaya, Robby Julianto mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wali Kota Eri Cahyadi serta Kadiskominfo Surabaya, M Fikser dalam POTAS Camp 2022.

 

Menurut Robby, selama ini, di Pemkot Surabaya, baru pertama kali ini ada wali kota yang hadir langsung dalam kegiatan yang digelar awak media di luar Kota Pahlawan. "Ini hanya Pak Eri, wali kota yang baru pertama hadir langsung dalam kegiatan yang digelar awak media di luar kota," katanya.

 

Robby menjelaskan, POTAS Camp merupakan puncak perayaan HUT ke-77 RI yang digelar awak media di lingkungan pemkot. Kegiatan ini mengusung tema menyatu dengan alam untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kegotong-royongan antar awak media.

 

"Alhamdulillah semua perlombaan sudah terlaksana dan malam ini adalah acara puncaknya, yakni penyerahan hadiah sekaligus Camping bersama," ungkap Robby.

 

Robby mengaku sengaja mengundang Wali Kota Eri Cahyadi dalam POTAS Camp 2022. Sebab, kehadiran Wali Kota Eri diharapkan dapat memberikan motivasi dan arahan terutama dalam pemberitaan dalam membangun Surabaya.

 

"Kita sengaja undang Pak Wali Kota agar memberikan arahan. Karena dulu kita dilantik oleh Pak Wali dan juga sebagai penasehat POTAS. Sehingga diharapkan bisa seiring dengan pemerintah kota dalam membangun Surabaya," tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia POTAS Camp 2022, Dimas Angga Perkasa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Utamanya, kepada BPBD Surabaya yang telah membantu akomodasi kendaraan para peserta.

 

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini. Semoga ke depan sinergi dan rasa kekeluargaan antar awak media di lingkup pemkot dapat terus terjalin bersama," tandasnya. (Ham)

Posting Komentar

0 Komentar