HUT Ke-58, DPD Partai Golkar Kab. Kediri Gelar Jalan Sehat



KAB. KEDIRI – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-58, DPD Partai Golkar Kab. Kediri menggelar jalan sehat yang melibatkan seluruh kader dan masyarakat. Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 – 11.00 WIB yang diikuti oleh ribuan peserta yang sudah berkumpul sejak pagi di lapangan Desa Kapi, Kec. Kunjang, Minggu (16/10/2022).

Sebelum jalan sehat, para peserta melakukan senam aerobik bersama selama 30 menit sebagai pemanasan sekaligus untuk mencairkan suasana agar peserta semakin bersemangat. Setelah senam, Ketua DPD Partai Golkar Kab. Kediri Drs. Sigit Sosiawan, SE memberangkatkan langsung peserta jalan sehat yang menempuh jarak kurang lebih 5 KM.

Sigit mengatakan, jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh DPP Partai Golkar Kab. Kediri untuk memperingati HUT Partai Golkar ke-58. “Tidak hanya disini saja, acara jalan sehat pagi ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia,” terang Sigit usai melepas peserta jalan sehat.

Selain jalan sehat, lanjut Sigit, DPD Golkar Kab. Kediri juga menggelar wayang kulit di Kec. Ringinrejo pada Sabtu (15/10) kemarin, kemudian kesenian jaranan pada Sabtu (22/10) mendatang. “Kemudian Istigosah pada tanggal 23 Oktober dan terakhir acara tasyakuran yang akan dilaksanakan di Gedung Pertemuan DPD Golkar pada tanggal 25 Oktober mendatang,” jelasnya.

Sigit berpesan kepada semua kader untuk bersiap jelang pilihan legislatif 2024 mendatang yang sudah semakin dekat. “Mengingat Pileg sudah tidak lama lagi, saya berharap kepada semua kader untuk bersiap dengan melakukan giat yang bertujuan untuk memenangkan Partai Golkar dalam perolehan suara terutama di Kab. Kediri,” sambungnya.

Menurutnya, walaupun belum melakukan penjaringan calon legislatif secara formal namun pihaknya sudah menyiapkan nama-nama di masing-masing daerah pemilihan. “Alhamdulillah sejauh ini di setiap Dapil sudah terisi 1 sampai 3 orang calon potensial. Dan untuk Pileg 2024 mendatang, kami targetkan mendapatkan 10 kursi yang saat ini sudah 6 kursi di Kab. Kediri,” pungkasnya.

Tak lupa, Sigit mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta jalan sehat atas partisipasinya dalam memeriahkan HUT Partai berlambang beringin ini. Ia juga meminta do’a kepada masyarakat yang hadir agar Partai Golkar menjadi salah satu partai terbesar dan menjadi pemenang di pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, ketua panitia Samsul Huda, SH, MH menjelaskan, kegiatan jalan sehat ini tidak dipungut biaya alias gratis. Para peserta jalan sehat malah akan diberikan ratusan hadiah ataupun doorprize, mulai jam dinding, strika, kipas angin, blender, mixer, magic com, tv. “Hadiah utama berupa 3 sepeda gunung, 1 mesin cuci dan 1 lemari es atau kulkas,” kata Samsul.

Tak hanya itu, para peserta jalan sehat juga mendapatkan hadiah langsung berupa 1 paket minyak goreng yang dibagikan oleh panitia. Panggung hiburan juga disiapkan dengan iringan musik dangdut yang dinyanyikan secara bergantian oleh artis-artis dangdut terkenal untuk memeriahkan HUT Partai Golkar ke-58 kali ini di Kab. Kediri. 

Hadir dalam jalan sehat ini, Ketua DPD Partai Golkar Kab. Kediri, Anggota DPRD Provinsi Jatim dari Partai Golkar Sri Hartatik, Seluruh Fraksi Partai Golkar DPRD Kab. Kediri, Jajaran DPD Partai Golkar Kab. Kediri, Muspika Kec. Kunjang, ketua PK se- Kab. Kediri, AMPG, dan masyarakat sekitar.(dim)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement