Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem: Bakal Calon Presiden harus Mampu Merubah Bangsa Ini dan Melanjutkan Program Pemerintahan




Jatim-Kepala Media Center Partai Nasdem Dadi Sumaatmadja, Minggu( 2/10/2022) mengumumkan bahwa besok Senin Tanggal 3 Oktober 2022 melalui Zoom Metting bakal diumumkan nama Bakal Calon Presiden ( Bacapres ) Tahun 2024.


“Senin Besok, DPP Partai NasDem akan mengumumkan atau mendeklarasikan nama bakal calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024,” ujar Dadi Sumaatmadja.


Dalam pertemuan dengan media di ABN Tower, Sabtu ( 1/10/2022) Wakil Ketua Umum ( Waketum) DPP Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan, Partai Nasdem berencana mengumumkan nama bakal calon Presiden tanggal 10 Nopember 2022, ia berharap ini buat kado Ultah Partai Nasdem tanggal 11 Nopember 2022.


"Semuanya bisa saja terjadi, bisa saja pengumuman nama bakal calon Presiden dilakukan besok atau menjelang pendaftaran, itu tergantung situasi dan kondisi,” tandas Ahmad Ali.


Sebenarnya Partai Nasdem sendiri sudah mengantongi tiga nama capres, lanjut Dadi,  sesuai rekomendasi hasil Rakernas pada 15-17 Juni 2022 lalu. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andhika Prakasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


Nanti baru kita ketahui tiga nama bakal calon Presiden, saat deklarasi capres yang akan diumumkan secara langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.


“Kita lihat saja, deklarasi ini akan dilaksanakan pada Senin, 3 Oktober, bertempat di NasDem Tower,” ungkapnya.


Masih  Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, deklarasi bakal calon Presiden ini, akan digelar secara offline dan online.


Ia menjelaskan, nama Anies Baswedan paling berpeluang untuk terpilih sebagai capres yang diusung Partai NasDem pada Pemilu 2024.


Ahmad Ali menambahkan bahwa, dalam mencari bakal calon presiden yang terpeting, harus mampu meneruskan program pemerintahan hari ini ( Program Joko Widodo- Red).


"Yang terpenting bakal calon Presidennya yang diusung oleh Partai Nasdem mampu merubah bangsa ini dan melanjutkan progam Pemerintahan saat ini, pungkasnya. ( Ham)


Posting Komentar

0 Komentar