Disporapar Kabupaten Jombang Berharap CAPASKA Bisa ke Nasional

JOMBANG - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Disporapar menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi dan  Sosialisasi pendaftaran seleksi calon Paskibraka yang bertempat di ruang Bung Tomo ( 14/2/23 ) acara tersebut di hadiri Kepolisian, Dandim, Satradar dan  sekolah SMK, SMA Negeri maupun swasta di bawah naungan UPT Dinas Pendidikan provinsi Jawa Timur dan Kemenag.

Sebagai bentuk sosialisasi bahwa ini memberikan kesempatan pada siswa/siswi pelajar kejuruan negeri dan swasta untuk mengikuti pendaftaran seleksi CAPASKA tahun 2023. Sementara sekretaris Disporapar Dra.Yulita Purwaningsih,MM mengatakan,"  Regulasi untuk CAPASKA sudah di tentukan oleh menpora terkait tinggi badan dan nanti ada tahapan setelah mendaftar akan ada seleksi.
 
 
"Kami akan mendapatkan 72 anak CAPASCA putra/putri untuk yang 70 di Kabupaten Jombang dan 2 anak akan di kirim ke Provinsi, jadi ada seleksi administrasi, tinggi badan, kesehatan, kesamaptaan, psikologi dan sebagainya. "Untuk seleksi kami mempunyai tim juri dan pelatih dari tiga matra yaitu Polres, Kodim dan Satradar itu akan menjadi Tim seleksi bagi anak - anak yang akan mendaftar CAPASKA.

Masih terang Yulita," Kami berharap mendapatkan CAPASCA yang profesional secara berkualitas mental, fisik , dan jiwa raganya, sehingga nanti mampu menjalankan tugas pada hari H 17 agustus 2023, Harapan kita CAPASKA Kabupaten Jombang kita bisa ke Nasional dan bisa jadi kebanggaan tersendiri untuk mewujudkan visi jombang yang berkarakter dan berdaya saing, "Pungkasnya. (lil)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement